Persiapan Sambut Bulan Ramadan, Pemkot Palembang Gelar Pasar Murah di 13 Kecamatan

Persiapan Sambut Bulan Ramadan, Pemkot Palembang Gelar Pasar Murah di 13 Kecamatan

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa saat meninjau pelaksanaan pasar murah dan mengecek harga Sembako di Pasar Yada, Kecamatan Kalidoni. Foto: Naba/sumeks.co--

Persiapan Sambut Bulan Ramadan, Pemkot Palembang Gelar Pasar Murah di 13 Kecamatan

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar pasar murah di 13 Kecamatan. 

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa saat meninjau pelaksanaan pasar murah dan mengecek harga Sembako di Pasar Yada, Kecamatan Kalidoni pada Senin 19 Februari 2024.

"Pasar murah ini diselenggarakan secara bersamaan di seluruh Sumatera Selatan. Jadwal di Palembang adalah Senin, Selasa, dan Kamis. Saat ini di Pasar Yada Kalidoni, kita fokus pada pengendalian inflasi dan persiapan menjelang bulan suci Ramadan," ungkapnya. 

Ratu Dewa menjelaskan bahwa di pasar murah ini, banyak Sembako yang dapat dibeli dengan harga terjangkau oleh warga.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Terus Pantau Harga Kebutuhan Pokok Serta Mengadakan Pasar Murah di 13 Kecamatan

Saat tinjauan, Ratu Dewa juga menyoroti beras, bawang merah, bawang putih, cabai, gandum, gula, dan minyak sebagai contoh produk yang tersedia.

Paket beras 5 Kilogram dan 1 liter minyak goreng dapat diperoleh oleh warga dengan harga Rp67 ribu. 

Selain itu, harga bawang merah Rp28 ribu per kilogram, bawang putih Rp32 ribu per kilogram, cabai Rp75 ribu per kilogram, dan gandum Rp10 ribu per kilogram, gula pasir Rp 16 ribu per kilogram, dan minyak goreng 1 liter Rp16 ribu.

"Gerakan ini diselenggarakan dengan kolaborasi bersama Bulog Sumsel dan diprakarsai oleh Gubernur Sumsel. Tujuannya adalah agar masyarakat tidak perlu khawatir, karena semua akan mudah diakses," jelasnya. 

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar Murah, 8 Ton Beras dan Minyak Goreng Ludes Diserbu Warga

Lanjut Ratu Dewa menegaskan bahwa pasar murah akan terus dilaksanakan sebagai upaya konkret untuk membantu warga.

Ratu Dewa dan timnya rutin melaksanakan kegiatan pengawasan harga kebutuhan pokok setiap Senin, Selasa, dan Kamis di semua kecamatan. 

Dikarenakan Ratu Dewa ingin memastikan bahwa harga dan persediaan Sembako aman jelang Ramadan serta menekan angka inflasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: