Review Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 Bermain Game Semakin Asyik, Harga? Bikin Geleng Kepala

Review Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 Bermain Game Semakin Asyik, Harga? Bikin Geleng Kepala

ASUS ROG Strix G16--Dok:Sumeks.co

Laptop ini juga telah diperkuat dengan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus sehingga makin kencang karena dorongan RAM 16GB DDR5 5600Mhz SO-DIMM dual channel hingga 32 GB dan penyimpanan internal 1 TB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD. 

BACA JUGA: Laptop Gaming Lenovo Legion Series 9i, Resmi Meluncur di Indonesia, Dilengkapi Chip AI

Sedangkan untuk sistem pendingin, labtop ini telah melengkapi dengan tri-fan teknologi terbaru sehingga dapat menjaga suhu mesin agar tetap terjaga ketika berada di performa tertinggi.

Untuk melengkapi kebutuhan para gamer hardcore, ASUS ROG Strix G16 berbekal layar imersif yang cukup bersaing dikelasnya, yakni ROG Nebula Display dengan bentang dimensi 16 inci. 

Layar berpanel IPS ini memberikan resolusi QHD+ 2,5K (WQXGA 2560 x 1600 piksel), refresh rate 240Hz, respone time hingga 3ms, dan kecerahan puncak 500nits dengan cakupan warna 100 persen sRGB sehingga memastikan pengalaman visual yang lebih hidup. 

Ditambah lagi, layar dengan anti glare ini juga sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validated dan Dolby Vision HDR sehingga ASUS ROG Strix G16 2024 ini tentu sudah mendukung pengaturan grafis tertinggi saat bermain game.

BACA JUGA:Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Laptop dengan Harga Rp5 Jutaan

Berbicara tentang konektivitas, salah satu laptop gaming andalan dari ASUS ini mengusung Wi-Fi 6E (802.11ax) triple band 2 x2 + Bluetooth v5.3 wireless card. 

Meski webcam yang diusung masih beresolusi HD+ 720p, ASUS telah melengkapinya dengan speaker Dolby Atmos dan mikrofon yang berteknologi AI noise canceling. 

Sedangkan untuk mengimbangi dapur pacu, ASUS Strix G16 ini berbekal baterai berkapasitas 90 Whr berjenis 4-cell Li-Ion didukung pengisian AC adapter 240 Watt.

ASUS juga tidak lupa menghadirkan beragam port I/O  yang tergolong lengkap, meliputi; 1x 3.5mm combo audio jack; 1x HDMI 2.1 FRL; 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A; 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C.

BACA JUGA:Laptop Terbaik di Harga Rp5 Jutaan Pada Tahun 2024

Dari semua ketangguhan yang dihadirkan laptop gaming ini, kalian bisa memiliki ASUS ROG Strix G16 dengan harga mulai dari Rp31,99 juta hingga Rp51,99 jutaan. 

Pada setiap pembeliannya, ASUS Indonesia akan memberikan bonus berupa akses Xbox Game Pass selama 1 bulan, OHS 2021, ROG backpack, ROG impact gaming mouse, dan garansi resmi selama 2 tahun. 

Untuk memilikinya, kalian dapat langsung kunjungi toko resmi ASUS yang berada di berbagai marketplace populer Indonesia.

Hadirnya laptop gaming terbaru dari ASUS ini tentu menambah pilihan bagi para gamer sejati untuk mendapatkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: