Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Laptop dengan Harga Rp5 Jutaan

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Laptop dengan Harga Rp5 Jutaan

Tips memilih laptop murah tapi dengan spesifikasi yang bagus--net

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Laptop dengan Harga Rp5 Jutaan

SUMEKS.CO - Memilih laptop yang tepat dengan spesifikasi yang canggih mengharuskan pembeli untuk membuat beberapa pertimbangan. 

Laptop yang bagus juga tidak melulu bicara soal harga mahal, pembeli juga dapat menemukannya di anggaran yang terjangkau.

Berikut faktor-faktor yang dapat membantu pembeli untuk menemukan laptop terbaik di bawah Rp5 jutaan untuk memenuhi kebutuhan apa pun.

1. Sistem Operasi

BACA JUGA:Laptop Terbaik di Harga Rp5 Jutaan Pada Tahun 2024

Meskipun laptop Windows serbaguna untuk kebutuhan apapun, namun mereka mungkin memiliki spesifikasi lebih rendah pada kisaran harga ini. 

Karena harus diketahui bahwa sebagian besar laptop ini adalah mesin Windows dan Chromebook dengan Chrome OS.

Sebetulnya jika bicara soal kepraktisan, ada baiknya calon pembeli untuk mencari aplikasi Android dengan mungkin lebih baik menggunakan tablet.

Tapi tentu saja jika pembeli jeli untuk membandingkan, sebetulnya juga tetap ada beberapa laptop yang cukup worth it di harga ini.

BACA JUGA:Menunjang Produktivitas, Ini 5 Rekomendasi Laptop Budget Mahasiswa Terbaik di Tahun 2024

2. Perangkat Keras

Calon pembeli harus memilih laptop dengan RAM yang mampu menangani tugasnya. Faktor ram benar-benar penting, sebab di harga ini seharusnya sudah dapat mendapatkan laptop dengan RAM 8GB

Meskipun mendapatkan notebook berkualitas tinggi pada kisaran harga ini merupakan sebuah tantangan, pengguna masih dapat menemukan model dengan prosesor AMD Ryzen 3 dan Intel Core i3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: