Yuk Ketahui Prinsip Parenting, Pola Asuh yang Baik untuk Membentuk Karakter Positif Anak

Yuk Ketahui Prinsip Parenting, Pola Asuh yang Baik untuk Membentuk Karakter Positif Anak

--

Yuk Ketahui Prinsip Parenting, Pola Asuh yang Baik untuk Membentuk Karakter Positif Anak

SUMEKS.CO - Parenting merupakan suatu proses untuk mendidik anak dengan nilai nilai, adapun prinsip parenting bagi orang tua yang harus di terapkan agar pola asuh parenting berjalan dengan baik. 

Prinsip pola asuh yang perlu diterapkan bagi orang tua ialah dengan menumbuhkan rasa kepedulian, kemandirian, kejujuran, serta keceriaan pada diri anak. 

Hal ini karena cara pengasuhan yang baik sehingga dapat mendukung kecerdasan pada anak dan melindungi anak perilaku buruk. 

Prinsip utama pola asuh yang baik ialah membesarkan dan mendidik anak dengan penuh kasih sayang, sekaligus mendukung, membimbing, dan menjadi teman yang menyenangkan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Teralis Jendela, Aman dari Pencurian Desain Tetap Menawan

Oleh sebab itu untuk mewujudkan hal ini, orang tua meski memiliki prinsip parenting atau pola pengasuhan yang tepat guna untuk mendukung pertumbuhan anak. 

Merangkum Kids Health, berikut ada beberapa prinsip parenting anak yang dapat digunakan orangtua untuk mendukung tumbuh kembang anak dan membentuk karakter. Diantaranya :

1. Jadi panutan yang baik bagi anak

Prinsip pertama jab menjadi panutan atau contoh yang baik merupakan salah cara mendidik anak yang sangat penting dilakukan oleh orang tua. 

Ketika anak memiliki karakter yang positif, berikan contoh kepada si anak, contohnya dengan selalu berkata jujur, berprilaku baik dan santun terhadap orang serta sering membantu sesama. 

BACA JUGA:Intip 7 Kebiasaan yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Hal ini anak akan menjadi seperti apa yang kita ajarkan, tidak hanya itu tunjukkan juga kepada anak bagaimana cara hidup sehat, misal nya dengan mengkonsumsi sayuran dan buah buahan setiap hari. 

Terapkan pola asuh yang menyenangkan sehingga anak tidak merasakan ketekanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: