Pemilu 2024, Sederet Nama Selebritis Tanah Air Ini Terancam Gagal Jadi Anggota Parlemen

Pemilu 2024, Sederet Nama Selebritis Tanah Air Ini Terancam Gagal Jadi Anggota Parlemen

Sederet nama selebriti yang memilih untuk maju sebagai peserta kontestasi pemilihan legislatif pada Pemilu 2024 ini, malah terancam gagal melenggang ke Senayan. Foto: dokumen/sumeks.co--

Pemilu 2024, Sederet Nama Selebritis Tanah Air Ini Terancam Gagal Jadi Anggota Parlemen

SUMEKS.CO - Tidak seberuntung artis sekaligus komedian Alfiansyah alias Komeng, ternyata pada pelaksana Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menyimpan cerita duka bagi beberapa artis lainnya.

Bagaimana tidak, sederet nama selebriti yang memilih untuk maju sebagai peserta kontestasi pemilihan legislatif pada Pemilu 2024 ini, malah terancam gagal melenggang ke Senayan.

Berbanding terbalik dengan selama ini diketahui banyak Partai Politik mengusung nama artis untuk mendongkrak elektabilitas dalam Pemilu 2024.

Dirangkum dari berbagai sumber informasi, Sabtu 17 Februari 2024 berikut ini nama-nama selebritis tanah air yang berkemungkinan besar gagal lolos sebagai anggota parlemen.

BACA JUGA:Catat! Begini Metode Perhitungan Suara Agar Mendapat Jatah Kursi Parlemen pada Pemilu 2024

Seperti, duo selebriti yang kerap menuai kontroversi publik ini, yaitu Aldy Taher-Vicky Prasetyo yang diusung partai Perindo terancam gagal lolos sebagai wakil rakyat.

Sebab, berdasarkan perhitungan suara sementara dari KPU partai Perindo sejauh ini bakal tidak mendapatkan jatah kursi di DPR.

Karena, saat ini perolehan suara sementara Partai Perindo dibawah ambang batas syarat perolehan kursi yakni dibawah 4 persen perolehan suara.

Tepatnya, partai Perindo untuk sementara hanya mendapatkan 1,71 persen suara atau hanya mendapatkan suara 108.410 secara nasional.

BACA JUGA:Anggota Parlemen Israel Ofer Cassif Ikut Sebagai Penggugat, Kasus Genosida Netanyahu di Mahkamah Internasional

Dengan terancam tidak memenuhi ambang batas syarat perolehan kursi oleh partai Perindo itu, maka berapapun suara yang didapat kedua artis tersebut tidak akan mendapat jatah kursi DPR RI.

Saat ini perolehan suara dari artis Aldy Taher yang bertarung di daerah pemilihan Provinsi Jawa Barat VII telah mengantongi sebanyak 2.692 suara.

Yang berarti meski masih perhitungan suara sementara, jumlah suara yang didapat Aldi Taher juga belum memenuhi syarat lolos ke Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: