Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Laptop dengan Harga Rp5 Jutaan

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Laptop dengan Harga Rp5 Jutaan

Tips memilih laptop murah tapi dengan spesifikasi yang bagus--net

3. Ruang Penyimpanan

BACA JUGA:Macbook Air M2, Teknologi Canggih hingga Bisa Bersaing Dengan Laptop dari Brand Lain

Meskipun cukup sulit untuk mendapatkan spesifikasi yang mumpuni dan bagus untuk sebagian besar laptop di bawah Rp5 jutaan, pengguna dapat mempertimbangkan di hal lain misalnya pada ruang penyimpanan.

Tapi jika penyimpanan tersebut masih kurang maka calon pembeli harus mempertimbangkan untuk membeli hard drive eksternal yang dapat mereka colokkan ke komputer mereka.

Meskipun sebagian besar laptop di bawah harga Rp5 jutaan akan hadir dengan RAM 8GB, beberapa hanya memiliki 4GB, sehingga kurang cocok untuk browsing web bagi mereka yang menyukai banyak tab/jendela terbuka dan menjalankan proses latar belakang. 

Yang terbaik yang dapat dilakukan adalah untuk meningkatkannya lagi ke setidaknya 4GB sehingga RAM 8GB harus menjadi tolak ukur paling penting.

BACA JUGA: Mau Beli Laptop Tapi Anggaran Terbatas! Pilih Advan Soulmate Aja, Laptop Terbaru 2024 Harga Rp2 Jutaan

4. Kualitas

Laptop bagus di bawah harga Rp5 jutaan harus dibuat dengan baik dan kokoh, seharusnya. Tapi sekali lagi calon pembeli harus betul-betul mempertimbangkan kualitas.

Calon pembeli sekali lagi juga harus fokus pada kualitas touchpad dan keyboard. Meskipun pelanggan mungkin melakukan beberapa trade-off berdasarkan anggaran mereka, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi spesifik mereka. 

Laptop terbaik harus memenuhi kebutuhan mereka dengan tetap berada dalam kisaran harga tersebut.

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Awal Tahun 2024, Bermain Game Semakin Asyik

5. Daya Tahan Baterai

Bagi calon pembeli yang membutuhkan laptop untuk waktu yang lama dan jauh dari rumah sebaiknya mencari merek yang dapat memberikan daya tahan baterai 6-8 jam.

Oleh sebab itu apabila calon pembeli menemukan laptop di harga ini namun tidak dapat memenuhi pemakaian hingga 6-8 jam maka sebaiknya laptop tersebut jangan dibeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: