Update Real Count KPU Pukul 21.00 WIB, Perolehan Suara Prabowo-Gibran di Kabupaten Ogan Ilir Raih 68,92 Persen

Update Real Count KPU Pukul 21.00 WIB, Perolehan Suara Prabowo-Gibran di Kabupaten Ogan Ilir Raih 68,92 Persen

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, dinyatakan unggul berdasarkan hasil real count KPU. --

Update Real Count KPU Pukul 21.00 WIB, Perolehan Suara Prabowo-Gibran di Kabupaten Ogan Ilir Raih 68,92 Persen

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, di Kabupaten Ogan Ilir menjadi yang tertinggi. 

Berdasarkan hasil real count KPU per pukul 21.00 WIB, 15 Februari 2024, perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran mencapai 89.370 suara atau 68,92 persen. 

Pada posisi kedua diraih oleh pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang meraih suara sebanyak 27.586 atau sebesar 21.28 persen. 

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Menang Telak di Seluruh TPS 3 Desa Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir

Sementara itu, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memperoleh suara sebanyak 12.693 atau sebesar 9.79 persen. 

Adapun jumlah suara yang masuk ke KPU tersebut sebanyak 694 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 1.261 TPS yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Atau baru 55.04 persen suara yang masuk. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sumsel, Mawardi Yahya menegaskan, bahwa pihaknya menargetkan 60 persen suara untuk Prabowo-Gibran di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Berapi-api, Ini Pidato Prabowo-Gibran di Depan Pendukungnya Live Sejumlah TV

"Kita optimis memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Provinsi Sumsel, targetnya 60 persen. Kita lihat euforia masyarakat setiap kali acara konsolidasi," ungkapnya. 

Terpisah, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, bahwa TKD Kabupaten Ogan Ilir optimis akan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kita yakin bahwa suara Prabowo-Gibran di Kabupaten Ogan Ilir bahkan sampai 70 persen," katanya.

BACA JUGA:Paslon 02 Prabowo-Gibran Unggul di TPS Pj Wali Kota Palembang Nyoblos

Menurut Aswan, target yang dipasang oleh TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Ogan Ilir bisa terealisasi, pasalnya suara untuk pasangan Prabowo-Gibran pastinya akan mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: