OKI Wujudkan Pemilu Bersih dan Transparan, Pemantauan Langsung Dilakukan di Sejumlah TPS

OKI Wujudkan Pemilu Bersih dan Transparan, Pemantauan Langsung Dilakukan di Sejumlah TPS

Kajari OKI bersama forkopimda OKI saat melakukan pemantauan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kabupaten OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKI melakukan pemantauan pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten OKI.

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan pemantauan langsung pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024, merupakan bentuk peran serta aktif dalam pengawasan pesta demokrasi.

Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten OKI, Forkopimda, dan Kajari OKI untuk memastikan kelancaran dan transparansi Pemilu 2024.

BACA JUGA:1.682 Surat Suara Rusak di OKI Dimusnahkan, KPU Pastikan Keamanan dan Keaslian

"Pemantauan pemungutan suara yang dilakukan ini tahapannya telah berjalan dan kini sedang dilaksanakan proses pemungutan suara," ujar Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH. 

Kajari mengatakan, pemantauan ini bersama forkopimda OKI. Yakni dengan mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Bumi Bende Seguguk untuk memantau proses pemungutan suara yang sedang berlangsung.

"Tadi kita laksanakan kegiatan pemantauan perkembangan politik di daerah, dalam rangka memantau proses pemungutan suara di wilayah OKI dengan mendatangi langsung sejumlah TPS,” jelasnya. 

Disebutkan Kajari, pada saat pemantauan pemungutan suara ada sejumlah TPS yang didatangi, yaitu antara lain TPS 3 dan 5 di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Tanjung Lubuk. Kemudian TPS 5 dan 11 di Desa Serapek Kecamatan Teluk Gelam.

BACA JUGA:657 Warga Binaan Lapas Kayuagung Menyalurkan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Lalu, juga di TPS di Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran dan TPS 9 di Kelurahan Sukadana Kayuagung.

“Dalam giat yang dilakukan, terpantau kondisi berjalan lancar dan aman. Kita berharap juga kepada masyarakat OKI menjalani proses pemilihan dengan penuh keikhlasan. Pilihan boleh beda, tetapi selalu jaga kondusifitas,” bebernya.

Adapun sejumlah forkopimda yang melakukan pemantauan langsung di sejumlah TPS yaitu tampak hadir Dandim 0402 Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, Pj  Bupati OKI I Asmar Wijaya MSi, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk dan Kepala OPD, Camat serta Lurah. 

Adanya pemantauan langsung saat pemungutan suara sehingga memberikan semangat tersendiri bagi warga menjalani proses demokrasi tersebut. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: