Bupati Yakini Angka Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Ogan Ilir Meningkat, Ini Buktinya!

Bupati Yakini Angka Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Ogan Ilir Meningkat, Ini Buktinya!

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Wabup Ogan Ilir, Ardani, saat memantau pelaksanaan pencoblosan di TPS yang ada di Kecamatan Tanjung Batu, Rabu, 14 Februari 2024.--

Bupati Yakini Angka Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Ogan Ilir Meningkat, Ini Buktinya!

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, melakukan monitoring Pemilu 2024 di sejumlah titik di Kecamatan Tanjung Batu. 

Usai melakukan monitoring, Panca mengatakan, bahwa angka partisipasi pemilih di Kabupaten Ogan Ilir dipastikan meningkat. Terbukti, dengan antusiasme masyarakat yang datang menggunakan hak pilihnya. 

"Tadi kita sudah lakukan monitoring hingga pukul 11.00 WIB, dan hasilnya kita melihat 75 persen masyarakat yang terdaftar di TPS tersebut sudah melakukan pencoblosan," terangnya kepada awak media, Rabu, 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir dan Istri Pamer Tinta Biru Pemilu 2024 di TPS Serai Indah Indralaya

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga berharap, dari pelaksanaan monitoring yang dilakukannya ini kendala apapun yang akan dihadapi dalam Pemilu 2024 hendaknya akan bisa dihadapi dengan secepat mungkin. 

"Dari monitoring yang kita lakukan ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir ini berjalan dengan baik," katanya lagi. 

Di Kecamatan Tanjung Batu ini, Bupati bersama Wabup Ogan Ilir serta para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Ogan Ilir, memonitoring di Desa Tanjung Laut, Limbang Jaya, Tanjung Pinang, dan Kelurahan Tanjung Batu Timur. 

BACA JUGA:Sambangi Korban Banjir di Desa Soak Batok, Bupati Ogan Ilir Bagikan Sembako

"Nanti sore kita akan lakukan monitoring penghitungan suara di Kecamatan Pemulutan, tepatnya di Desa Sungai Buaya, Ibul, dan juga Desa Pipa Putih," lanjutnya. 

Disinggung mengenai TPS rawan, Panca menampik hal tersebut. Karena menurut dia, TPS yang dikunjunginya tersebut merupakan TPS yang berbatasan dengan Kota Palembang

"Tidak, karena TPS-nya kan berdekatan dengan Kota Palembang saja. Hanya monitoring dan tidak terkait dengan isu-isu apapun," tegasnya. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Ajak Warga Jangan Terpecah Belah Lantaran Beda Pilihan pada Pemilu 2024

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir bersama sang istri, Siti Khadijah Mikhailia Khairunnisa Alamsjah, telah melakukan pencoblosan di TPS 09 Kelurahan Indralaya Indah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: