Cek Karakteristik Kerawanan Daerah, Kapolda Sumsel Datangi TPS Pangkalan Balai Banyuasin

Cek Karakteristik Kerawanan Daerah, Kapolda Sumsel Datangi TPS Pangkalan Balai Banyuasin

Kapolda Sumsel meninjau TPS nomor 17, Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin pada Selasa 13 Februari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan pengecekan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten BANYUASIN.

TPS yang ditinjau Kapolda Sumsel yang berada di TPS nomor 17, Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin pada Selasa 13 Februari 2024.

Kapolda juga melakukan monitoring kesiapan pengamanan guna mengetahui karakteristik kerawanan daerah pada suatu tempat yang akan digunakan sebagai obyek pengamanan TPS Pemilu 2024.

Termasuk melihat langsung personel yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 di masing-masing TPS yang sudah terploting.

BACA JUGA:Siap Tempur! Pj Bupati Pastikan TPS di Muara Enim Aman

“Untuk mengetahui karakteristik kerawanan daerah lokasi tempat pemungutan suara serta kesiapan personel dalam Pam Pemilu 2024,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto.

Kapolda juga berharap semoga dengan diadakannya kegiatan pengecekan dapat mengetahui karakteristik dan kerawanan. 

“Semoga dengan kegiatan ini anggota yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 dapat mengetahui karakteristik dan juga kerawanan suatu daerah maka akan memudahkan dalam bertindak saat hari H nanti," ujarnya.

Kapolda berpesan kepada petugas PAM TPS untuk melaksanakan tugas sesuai SOP, dan meningatkan para personel agar secara bersama-sama, berkolaborasi dengan instansi terkait untuk menjaga kondusivitas pemungutan suara Pemilu 2024.

BACA JUGA:3 TPS Siap Layani Warga Binaan di Lapas Kayuagung untuk Pemilu 2024

Terakhir Kapolda mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. 

Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan mendukung suksesnya Pemilu di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Dengan pendekatan preventif dan koordinasi yang baik serta melibatkan polwan untuk menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif untuk kesuksesan Pemilu 2024,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: