Bikin Haru! Pernah Kena Kanker, Sebastien Haller Bangkit dan Jadi Pahlawan Kemenangan Pantai Gading

Bikin Haru! Pernah Kena Kanker, Sebastien Haller Bangkit dan Jadi Pahlawan Kemenangan Pantai Gading

Sebastian Haller--dok : sumeks.co

Bikin Haru! Pernah Kena Kanker, Sebastien Haller Bangkit dan Jadi Pahlawan Kemenangan Pantai Gading 

SUMEKS.CO - Cerita mengharukan datang dari Pemain Timnas Pantai Gading, Sebastien Haller yang pernah mengidap kanker.

Karier pemain Borussia Dortmund itu sempat terancam akibat penyakit kanker testis yang dideritanya, namun kini ia bangkit dan malah menjadi pahlawan kemenangan Pantai Gading di Piala Afrika 2023.

Sebastien Haller bersinar saat membantu Pantai Gading memenangkan Piala Afrika 2023. Dia pun mencetak gol yang membantu timnya mengalahkan Nigeria 2-1 pada final dini hari WIB, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:Pemain Ini Bertahan dari Kanker dan Golnya Bawa Pantai Gading ke Final Piala Afrika, Begini Reaksi Drogba?

Sebastien Haller memenangkan Piala Afrika ketiga di Pantai Gading dengan kemenangan 2-1 atas Nigeria di final di Stadion Alassane di Abidjan, Senin 12 Februari 2024 dini hari WIB, mengamankan gelar juara.

Haller mencetak gol kemenangan dengan sembilan menit tersisa, dan orang bersorak untuk tuan rumah. Pantai Gading nyaris tersingkir dari grup setelah menderita dua kekalahan berturut-turut, termasuk hasil imbang memalukan 4-0 melawan Guinea Ekuatorial.Namun, itu adalah kemenangan lahir dari kesulitan.

Namun di final turnamen, Haller menampilkan performa terbaiknya dengan sikap pantang menyerah dan turut andil dalam meraih gelar juara.

Haller mencetak gol pada menit ke-81, berkontribusi terhadap kebangkitan dramatis Pantai Gading setelah tertinggal di tahap awal.

BACA JUGA:Bukan yang Pertama Dalam Sejarah, Pantai Gading Tiga Kali Juarai Piala Afrika

William Troost-Ekong mencetak gol untuk Nigeria pada menit ke-38, sedangkan Franck Kessier menyamakan kedudukan untuk Pantai Gading pada menit ke-62.

Sebastien Haller juga terbukti menjadi pahlawan, mencetak gol penentu empat menit sebelum waktu reguler berakhir.

Ini merupakan gol kedua Haller untuk Pantai Gading di Piala Afrika 2023, setelah juga mencetak gol kemenangan di semifinal melawan Republik Demokratik Kongo.

Keberhasilan Haller membawa Pantai Gading meraih kemenangan di Piala Afrika 2023 menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi penyerang Lis-Orange, kelahiran Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: