Polsek Cengal OKI Pantau Langsung Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di 8 Desa Perairan

Polsek Cengal OKI Pantau Langsung Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di 8 Desa Perairan

Polsek Cengal melakukan patroli pantau pendistribusian logistik pemilu ke desa-desa perairan di Kecamatan Cengal Kabupaten OKI. Foto: Niskiah/sumeks.co--

Polsek Cengal OKI  Pantau Langsung Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di 8 Desa Perairan 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Logistik Pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai didistribusikan. 

Seperti untuk Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) logistik Pemilu 2024 mulai didistribusikan pada, Minggu 11 Februari 2024 dari PPK ke PPS. 

Pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu 2024 itu dipantau dan dicek langsung oleh personel Polsek Cengal pada Senin 12 Februari 2024.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH, personelnya melakukan patroli pemantauan dan pengecekan langsung ke desa-desa di Kecamatan Cengal dalam pendistribusian logistik pemilu. 

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan 14 Februari 2024, Ada TPS di Palembang Tergenang Banjir, Ini Lokasinya

Dimana Kecamatan Cengal ada 17 desa dan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 111 TPS. 

"Hari ini kita patroli mengecek langsung pendistribusian logistik Pemilu ke desa-desa perairan di Kecamatan Cengal," ujar Kapolsek, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Senin 12 Februari 2024.

Dikatakan Kapolsek, desa-desa perairan yang telah didistribusikan logistik pemilu yaitu ada 8 desa. Meliputi Desa Sungai Ketupak, Adil Makmur. 

Lalu Desa Sungai Lumpur, Pantai Harapan. Kemudian Desa Sungai Jeruju, Kuala Sungai Pasir. 

BACA JUGA:Kerahkan 22 Armada Box, KPU OKI Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 4 Kecamatan

Selanjutnya, Desa Sungai Pasir dan Somor. Semua 8 desa ini perairan, sehingga dalam pendistribusian logistik Pemilu menggunakan kapal atau speedboat untuk sampai tujuan. 

"Perjalanan kita patroli ke 8 desa perairan tadi menggunakan transportasi air berupa speedboat dengan estimasi waktu 4-6 jam perjalanan dari dermaga air desa Cengal," jelasnya.

Lanjutnya, perjalanan ini secara estapet menuju desa sungai ketupak dengan memakan waktu 1 jam. Lalu dilanjutkan ke Desa Adil makmur, Pantai Harapan dan Sungai lumpur dengan waktu 2 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: