Jelang Pencoblosan 14 Februari 2024, Ada TPS di Palembang Tergenang Banjir, Ini Lokasinya

Jelang Pencoblosan 14 Februari 2024, Ada TPS di Palembang Tergenang Banjir, Ini Lokasinya

Ketua KPPS di Lorong Merdeka, Kiagus Syamsudin menjelaskan, TPS terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 40 cm. Foto: dokumen/sumeks.co--

Jelang Pencoblosan 14 Februari 2024, Ada TPS di Palembang Tergenang Banjir, Ini Lokasinya

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang hari pencoblosan, ada salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Palembang yang tergenang banjir.

TPS itu diketahui TPS 30 yang berada di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Merdeka, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II.

Tampak lokasi TPS tergenang banjir karena pasangnya air Sungai Musi pada Senin 12 Februari 2024.

TPS terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 40 cm. Namun para petugas KPPS terus memasang tenda dan belum merencanakan pemindahan TPS.

BACA JUGA:Tertibkan APK di Jalan Protokol Palembang hingga Hari Pencoblosan 14 Februari 2024

Ketua KPPS di Lorong Merdeka, Kiagus Syamsudin mengatakan bahwa banjir mulai merendam sekitar seminggu yang lalu, namun kini sudah berangsur surut. 

"Ketinggian air hari ini menurun, berbeda dengan beberapa hari sebelumnya, dan diperkirakan besok akan semakin berkurang. Walau TPS masih mengalami banjir, kami tetap bertahan di sini karena sulit untuk memindahkan tempat dan waktu," katanya kepada awak media. 

Diungkapkan Syamsudin, lokasi TPS tersebut selalu bebas dari banjir pada Pemilu dan Pilkada, bahkan pada Pemilu terakhir tahun 2019.

"Pemilu kali ini, TPS di tempat kami mengalami banjir akibat air pasang sungai Musi. Banjir ini terjadi setiap 10-12 tahun sekali, sedangkan banjir yang lebih kecil terjadi setiap 5-6 tahun," ungkapnya. 

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan, Ratusan Personel Pengamanan Pemilu 2024 di OKI Besok Mulai Digeser, Ada Bekal Buku Saku?

Kendati itu, Syamsudin lebih menakutkan akan terjadi hujan saat hari pencoblosan. 

"Sebenarnya yang membuat kami khawatir bukanlah banjir, melainkan hujan. Bagi kami di sini banjir sudah menjadi hal biasa. Tetapi, hujan dapat mengganggu semua aktivitas," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: