Jelang Pencoblosan, Ratusan Personel Pengamanan Pemilu 2024 di OKI Besok Mulai Digeser, Ada Bekal Buku Saku?

Jelang Pencoblosan, Ratusan Personel Pengamanan Pemilu 2024 di OKI Besok Mulai Digeser, Ada Bekal Buku Saku?

Ratusan personel pengamanan pemilu 2024 mulai dilakukan pergeseran, sebelumnya telah dilakukan pembekalan. Foto: Niskiah/sumeks.co--

Jelang Pencoblosan, Ratusan Personel Pengamanan Pemilu 2024 di OKI Besok Mulai Digeser, Ada Bekal Buku Saku?

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jelang pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Polres OKI besok akan menggelar apel pengecekan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan. 

Ratusan personel yang dilibatkan akan digeser untuk melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tahap pungut dan hitung suara Pemilu 2024.

"Iya, besok dilaksanakan apel gelar pasukan dahulu menjelang pergeseran personel ke lokasi tugas masing-masing," kata Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman. 

Dijelaskan Kabag Ops, pelaksanaan apel akan dipimpin Kapolres OKI langsung di halaman Kapolres OKI, Minggu 11 Februari 2024 besok. 

BACA JUGA:350 Personel Polres OKI Ikuti Pembekalan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kompol Abdul Rahman menyampaikan, apel menjelang pergeseran personel yang akan diterjunkan ke lokasi-lokasi Kecamatan di Kabupaten OKI. 

Dimana ini nantinya merupakan pengecekan terakhir kesiapan personel yang ditugaskan pengamanan di setiap wilayah Kecamatan dan TPS masing-masing. 

Lanjutnya, adapun jumlah personel yang dilibatkan ada sebanyak 366 personel dan 250 personel BKO Polda Sumsel, termasuk ada bantuan anggota TNI. 

“Jadi besok apel itu kita lakukan pengecekan kesiapan terakhir dan ppersonel akan kita berangkatkan ke wilayah tugasnya di TPS Kecamatan-Kecamatan," jelasnya. 

BACA JUGA:Pimpin Apel Operasi Mantap Brata Musi 2024, Kapolrestabes Palembang Berikan Arahan untuk Pengamanan Kampanye

Sambung Kabag Ops, untuk kesiapan meliputi perlengkapan setiap personel termasuk bekal dalam pengamanan nantinya di setiap wilayah kecamatan  yang sudah ditentukan.

Ditambahkannya, sebagai panduan setiap personel pada saat melaksanakan tugas, Polres OKI juga membekali buku saku dan sebelumnya juga telah dilakukan pembekalan kepada semua personel yang akan bertugas. 

“Pada buku saku itu sudah di jelaskan, mereka tugas dimana dan apa yang harus dilakukan saat bertugas termasuk penegasan Polri harus netral dan tidak menghitung hasil pungut pada saat pencoblosan,” beber Kabag Ops. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: