Rekomendasi Muslim Apps yang Bakal Berguna Banget, Permudah Ibadah Cukup dari Gadget

Rekomendasi Muslim Apps yang Bakal Berguna Banget, Permudah Ibadah Cukup dari Gadget

Rekomendasi muslim apps untuk permudah ibadah bagi umat Islam.--dok : sumsek.co

Dengan fakta data tersebut, maka Qara’a hadir melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan muslim Indonesia yang ingin belajar Al-Quran.

Qara’a menghadirkan aplikasi yang dilengkapi machine learning dan artificial inteligence hingga dapat mengoreksi bacaan ayat penggunanya sampai ke tajwid dan harakat.

BACA JUGA:Biar Weekendmu Nggak Sia-Sia! Ini 7 Sunnah Nabi untuk Hidup Lebih Produktif Sebagai Muslim

Penggarapan aplikasi Qara’a tak sembarang dilakukan, Tim Qara’a juga bekerjasama dengan Balai Tahfizh Qur’an (BTQ) Munzalan Mubarakan.

BTQ sebagai Lembaga validasi/tashih materi yang ada di Qara’a, sehingga pengguna tak perlu khawatir akan validitas aplikasi Qara’a.

Fitur yang tersedia dalam apilkasi Qara’a antara lain qur'an digital lengkap dengan asbabun nuzul dan tafsir, pengingat shalat.

Selain itu artikel islami, sirah nabawiyah, zakat, dzikir pagi petang, doa harian, gambar renungan atau quote, dan bacaan shalat.

BACA JUGA:Yuk Mulai Manifestasi Iman dan Hati, Checklist 10 Tanda Baiknya Akhlaq yang Harus Ditanamkan Sebagai Muslim

2. Al Ma’tsurat

Al-Ma’tsurat ialah aplikasi berisi dzikir yang dianjurkan untuk dibaca setiap pagi dan petang, selain itu juga tersedia 6 fitur.

Fitur yang disediakan aplikasi Al-Ma’tsurat ini ialah dzikir pagi sugra, dzikir pagi kubra, dzikir petang sugra, dzikir petang kubra, tasbih digital, dan tasbih setiap bacaan.

Bacaan dzikir Al-Ma’tsurat ini cukup jarang dibaca dan diketahui oleh masyarakat umum, padahal dzikir ini merupakan dzikir yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Berdasarkan hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muslim telah diterangkan bahwa Rosulullah menemui

Juwariyah yang berada dalam mushollanya. Beliau bertanya kepadanya mengapa dia berlama-lama berada di dalam musholla, padahal jika Juwariyyah membaca ‘Subhanallahu wabihandihi…’ sebanyak tiga kali maka pahalanya lebih berat dari apa yang telah dilakukan Juwariyah yaitu berlama-lama berada dalam musholla.

BACA JUGA:Love Yourself Ala Islam! Intip 8 Kewajiban Perempuan Muslimah Terhadap Dirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: