22 Armada Meluncur! Distribusikan Logistik Pemilu dari KPU ke 4 Kecamatan di Kabupaten OKI

22 Armada Meluncur! Distribusikan Logistik Pemilu dari KPU ke 4 Kecamatan di Kabupaten OKI

Armada truk distribusi logistik pemilu ke 4 kecamatan di Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Kantor KPU Kabupaten OKI masih berlangsung.

Sebanyak 22 armada membawa logistik pemilu 2024 untuk didistribusikan ke 4 Kecamatan di Kabupaten OKI, Sabtu 10 Februari 2024. 

Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan mengatakan, dalam pendistribusian logistik pemilu menggunakan armada truk yang bekerjasama dengan pihak PT Pos. Hari ini dijadwalkan pendistribusian logistik pemilu ke 5 Kabupaten. 

"Hari ini ada 22 armada truk membawa logistik pemilu didistribusikan ke 4 Kecamatan di Kabupaten OKI. Mulai pagi telah bersiap," ujar Irsan, saat dikonfirmasi, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA:3 Desa di Ogan Ilir Alami Banjir, TPS Terpaksa Digeser, BPBD Sediakan Perahu Karet Angkut Pemilih

Dia menerangkan, adapun 4 Kecamatan yang didistribusikan logistik pemilu adalah Pangkalan Lampam, Mesuji, SP Padang dan Lempuing Jaya.

"Masing-masing kecamatan dengan jumlah logistik berbeda-beda, sehingga jumlah armada truk yang digunakan juga berbeda," jelasnya. 

Irsan menjelaskan, untuk Kecamatan Pangkalan Lampam dengan jumlah armada truk sebanyak 7 unit. Untuk kecamatan SP Padang dengan jumlah armada truk sebanyak 6 unit. 

Lalu, untuk kecamatan Mesuji dengan jumlah armada truk sebanyak 5 unit dan untuk Kecamatan Pangkalan Lampam dengan jumlah armada truk sebanyak 4 unit. Sehingga total armada truk yang diberangkatkan membawa logistik pemilu sebanyak 22 unit. 

BACA JUGA:Siap Menuju Pesta Demokrasi! Kasubag TU Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024

"Armada truk yang digunakan membawa logistik dengan jumlah berbeda-beda masing-masing kecamatan. Diantaranya untuk  Kecamatan Lempuing Jaya dengan jumlah 870 kotak logistik," bebernya.

Kemudian, untuk Kecamatan SP Padang dengan jumlah logistik 660 kotak. Lalu kecamatan Mesuji dengan jumlah logistik 620 kotak dan kecamatan Pangkalan Lampam dengan jumlah 410 kotak logistik. 

"Dalam pendistribusian logistik pemilu ini telah dimulai Selasa 6 Februari 2024 kemarin dan dijadwalkan selesai Minggu 11 Februari 2024 besok," tambahnya. 

Masih dikatakan Irsan, pendistribusian logistik pemilu ini untuk yang pertama atau didahulukan adalah kecamatan terjauh dan perairan. Dimana Kabupaten OKI sangat luas. Yakni terdiri dari 18 Kecamatan yang tersebar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: