Berikut 8 Tradisi Unik Perayaan Imlek Pada Tiap Daerah di Indonesia, Nomor Terkahir Legend Banget!

Berikut 8 Tradisi Unik Perayaan Imlek Pada Tiap Daerah di Indonesia, Nomor Terkahir Legend Banget!

Beberapa tradisi unik tentang perayaan Imlek yang biasanya dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.--

Berikut 8 Tradisi Unik Perayaan Imlek Pada Tiap Daerah di Indonesia, Nomor Terkahir Legend Banget!

SUMEKS.CO - Masyarakat Indonesia ini tengah menikmati menikmati libur panjang, terutama libur panjang dalam rangka Isra Mi'raj serta tahun baru Imlek 2024.

Khusu untuk tahun baru Imlek, merupakan salah satu perayaan yang cukup penting tidak hanya di Indonesia tetapi juga dihampir seluruh negara di Dunia.

Apalagi, negara dengan populasi Tionghoa termasuk negara Indonesia turut merayakan Imlek yang jatuh pada Sabtu 10 Februari 2024 besok.

Untuk tradisi perayaan Imlek di Indonesia, ternyata memiliki memiliki ciri khas sendiri yang membedakan dengan negara lainnya.

BACA JUGA:Rayakan Tahun Baru Imlek, Steam Adakan Diskon Game PC Gede-Gedean

Tradisi tersebut dipercaya, bisa membawa keberuntungan hingga bisa mengusir hal-hal negatif yang akan terjadi pada satu tahun kedepannya.

Menarik untuk diulas, beberapa tradisi unik tentang perayaan Imlek yang biasanya dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

Berikut 8 tradisi unik Imlek di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber Informasi, Jumat 9 Februari 2024.

1.Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

Kampoeng Ketandan, yang terletak di Jalan Malioboro, Ngupasan, Yogyakarta, adalah salah satu tempat yang menarik untuk merayakan perayaan Imlek di Yogyakarta. 

BACA JUGA:8 Tradisi Unik dan Penuh Makna Menghiasi Perayaan Imlek di Indonesia

Tempat ini menjadi tujuan favorit wisatawan, yang ingin merasakan atmosfer perayaan Imlek yang meriah dan penuh warna di tengah Kota Yogyakarta.

Terdapat Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta biasanya dilakukan di Kampoeng Ketandan merupakan tempat di mana acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta sering diselenggarakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: