Bukan Ucapan Selamat Tahun Baru! Inilah Arti Gong Xi Fa Cai yang Sebenarnya Dalam Bahasa Mandarin

Bukan Ucapan Selamat Tahun Baru! Inilah Arti Gong Xi Fa Cai yang Sebenarnya Dalam Bahasa Mandarin

Arti kalimat Gong Xi Fa Cai dalam bahasa Mandarin-ilustrasi-

Bukan Ucapan Selamat Tahun Baru! Inilah Arti Gong Xi Fa Cai yang Sebenarnya Dalam Bahasa Mandarin

SUMEKS.CO – Sebagian orang mungkin belum banyak yang tahu, ternyata kalimat Gong Xi Fa Cai yang populer pada saat perayaan Imlek bukanlah suatu ucapan melainkan memiliki arti yang lain.

Kalimat Gong Xi Fa Cai yang biasa tertulis dalam kartu ucapan adalah kalimat  yang sering digunakan untuk mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. 

Tidak hanya itu bahkan tradisi mengucapkan kalimat Gong Xi Fa Cai ini diucapkan sambil mengepalkan tangan di depan dada sambil berdiri dan menghadap ke arah orang diucapkan.

Walau kalimat Gong Xi Fa Cai sering diucapkan ketika Imlek, tidak semua orang memahami arti yang sebenarnya dari kalimat ini bahkan sebagian besar orang berpendapat bahwa kalimat ini artinya mengucapkan selamat atas pergantian tahun.

BACA JUGA:10 Barang yang Sering Ditemui Saat Perayaan Imlek, Nomor 6 Paling Dinanti-Nanti

Tahun Baru Imlek 2024 resmi akan jatuh pada Sabtu tanggal 10 Februari 2024 yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Kalimat Gong Xi Fa Cai sering muncul saat perayaan Imlek atau tahun baru China sehingga banyak yang mengartikan kalimat ini sebagai bentuk ‘Selamat Tahun Baru’.

Namun nyatanya arti Gong Xi Fa Cai sendiri bukan berarti demikian melainkan dalam bahasa Mandarin artinya adalah ‘Selamat mendapat lebih banyak kekayaan dan kemakmuran’.

Beberapa orang menggantikan pengartian dari kalimat Gong Xi Fa Cai sebagai kemakmuran dengan kekayaan, sehingga dapat diartikan sebagai sebuah harapan untuk  mendapatkan banyak uang.

BACA JUGA:Intip Persiapan Kelenteng Dwi Kwan Im Palembang Sambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili 2024

Meski yang paling populer adalah kalimat Gong Xi Fa Cai namun ternyata ada banyak  ucapan selamat tahun baru imlek dalam bahasa Mandarin yang bisa digunakan untuk membedakan.

Berikut ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasa Mandarin beserta artinyanya.

1. X n nián kuài lè berarti Selamat Tahun Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: