Bombastis! Harga Smartphone ITEL P40 Tak Sampai Rp1 Jutaan, Berikut Spesifikasi Jagoan yang Dihadirkannya

Bombastis! Harga Smartphone ITEL P40 Tak Sampai Rp1 Jutaan, Berikut Spesifikasi Jagoan yang Dihadirkannya

Smartphone ITEL P40 dijamin gak bikin jengkel, bahkan desain bodinya saja stylish karena menerapkan tekstur kulit jeruk sehingga anti slip. --net

BACA JUGA:ITEL S23 dan Samsung Galaxy M34: Smartphone Terbaik di Awal Tahun 2024 Suntik Fitur dan Spesifikasi Tinggi

Selain itu layar perangkat ini dihiasi "poni" menyerupai tetesan air (waterdrop) yang berfungsi untuk menampung kamera depan beresolusi 5 MP.

Sementara untuk kamera belakang gak bisa dianggap enteng, di bagian belakang ITEL P40 dibekali dua kamera, yang terdiri kamera utama 13 MP dan kamera depth sensor dengan resolusi QVGA. 

Jika diperhatikan dengan seksama, sesungguhnya desain modul ini mengingatkan pada apa yang diterapkan pada smartphone POCO yang punya desain modul kamera yang khas.

Untuk posisi peletakan, kedua kamera ini diposisikan secara vertikal dan dibenamkan ke dalam modul yang memanjang secara horizontal.

BACA JUGA:Smartphone Tangguh Oukitel WP 33 Pro Dilengkapi Baterai Super Jumbo 22.000 mAh Segera Rilis, Ini Tanggalnya

Luar biasanya lagi, baik kamera depan maupun belakang mampu semuanya dapat merekam video hingga 1080p berkecepatan 30 fps.

Dapur pacu smartphone ITEL P40 ini telah ditenagai chipset Unisoc SC9863A yang dapat diandalkan. 

Chipset ini memiliki delapan inti CPU  Cortex-A55 berkecepatan 1,6GHz, sementara GPU PowerVR GE8322 berjalan pada kecepatan 550MHz. 

Tapi perlu diperhatikan bahwa Chipset ini dipadukan RAM 4GB dengan memori penyimpanan (storage) 64 GB dan 128 GB. Bahkan, Anda juga bisa memperluasnya menggunakan microSD hingga 512 GB.

BACA JUGA:Smartphone Tangguh Oukitel WP 33 Pro Dilengkapi Baterai Super Jumbo 22.000 mAh Segera Rilis, Ini Tanggalnya

Oleh sebab itu, jika memang dibutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, pengguna smartphone ini dapat memperluas penyimpanan dengan kartu microSD.

Meski cukup gahar di awal ulasan tapi tetap saja bahwa smartphone satu jutaan ini mendapatkan penurunan performa yang disebabkan pemangkasan produksi.

Smartphone ITEL P40 menjalankan sistem Android 12 Go Edition yang dirancang khusus untuk ponsel pintar dengan spesifikasi  yang lebih rendah.

Sebelum masuk pada pembahasan fitur-fitur pendukung lainnya, perlu diketahui Bahwa smartphone ITEL P40 yang mengunggulkan kapasitas baterai jumbo 6.000mAh sudah didukung pengisian daya cepat fast charging 18 watt. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: