Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Vietnam di Laga Pembuka

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Vietnam di Laga Pembuka

Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong akan berlaga di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024.--dok:sumeks.co

BACA JUGA:FIFA Resmi Pilih Chile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Harapan Indonesia dan Singapura Pupus

Media Vietnam Soha memberitakan Bintang Emas (julukan timnas Vietnam) berpeluang besar mengalahkan timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

Dengan hadirnya Chiatisque Senamuan, Philippe Troussier akan semakin mudah meningkatkan kekuatan timnya.

Meski timnas Indonesia bermain sebagai tim tuan rumah, tidak akan mudah bagi mereka untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Vietnam bertekad membalas kekalahan 0-1 dari tim Garuda di Piala Asia 2023.

Jelang laga, media Vietnam juga memberitakan Bintang Emas punya keunggulan dibandingkan Timnas Indonesia. Sebab, Kiatisque Senamuan mendukung eksekusi strategis Philippe Troussier.

BACA JUGA:Berpeluang Kembali, Indonesia Maju Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2025 Bersama Singapura

Kiatisuk Senamang merupakan pelatih asal Thailand yang baru saja ditunjuk menjadi manajer Cong An Hanoi FC (CAHN FC).

Soha menjelaskan, Kiatisuk Senamang akan memberikan pengaruh besar di Vietnam karena memiliki gaya bermain yang mirip dengan Philippe Troussier.

Media Vietnam menyatakan Philippe Troussier tidak membutuhkan banyak waktu untuk membangun hubungan dengan para pemainnya, karena CAHN FC saat ini merupakan kontributor pemain terbesar di Vietnam.

Rentang perhatian tim yang relatif pendek membuat Pelatih Troussier kesulitan mengoordinasikan pemainnya dengan baik.

BACA JUGA:Menang Adu Penalti Lawan Prancis, Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Bagian pekerjaan ini akan lebih mudah jika para pemain yang memperkuat CAHN dapat bekerja sama dengan ahli strategi yang serupa (Kiatisuk Senamuang).

Di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong, tim Vietnam perlu mencapai keterampilan taktis tingkat tinggi dan koordinasi pemain yang terlihat untuk bersaing dengan tim kuat Indonesia, yang memiliki banyak pemain naturalisasi.

Menguasai permainan gaya Tiki-Taka meningkatkan peluang Anda untuk menang. Garuda akan menjamu timnas Vietnam pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Setelahnya, Timnas Indonesia dijadwalkan bertandang ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024. Laga ini merupakan pertemuan timnas Indonesia dengan timnas Vietnam pasca Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: