Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Vietnam di Laga Pembuka

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Vietnam di Laga Pembuka

Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong akan berlaga di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024.--dok:sumeks.co

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Vietnam di Laga Pembuka

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia kembali membangun asa menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, usai gugur di babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong akan berlaga di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024. Bulan Maret ini, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan melawan Vietnam.

Laga pembuka Timnas Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dihelat pada 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

BACA JUGA:Erspo, New Jersey Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Kerjasama Erigo

Lokasi pasti laga Indonesia kontra Vietnam tercantum dalam Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 di situs resmi FIFA.

FIFA juga menulis tentang arena pertandingan Vietnam vs Indonesia selanjutnya yang akan dimainkan di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi pada 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup F Zona Asia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, Filipina dan Vietnam.

Tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir melawan Irak dan Filipina.

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Jay Idzes, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada 16 November 2023, Indonesia kalah 5-1 di Basra International Stadium, Irak. Satu-satunya gol Garuda sejauh ini dicetak Shayne Pattynama.

Timnas Indonesia kemudian bermain imbang pada 21 November 2023 di Markas Filipina di Stadion Rizal Memorial. Gol Indonesia vs Filipina dicetak oleh Saddil Ramdani.

Alhasil, Indonesia finis di posisi terakhir Grup F dengan satu poin, sedangkan Irak memimpin dengan enam poin setelah mengalahkan Indonesia dan Vietnam.

Sedangkan Vietnam di peringkat kedua dengan tiga poin, disusul Filipina di peringkat ketiga dengan satu poin. Laga tersebut menjadi panggung pertaruhan gengsi kedua wakil ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: