Berpeluang Kembali, Indonesia Maju Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2025 Bersama Singapura

Berpeluang Kembali, Indonesia Maju Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2025 Bersama Singapura

Presiden Joko Widodo bersama Erick Thohir dan Dito Ariotedjo.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Usai sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023, kini Indonesia mempunyai peluang kembali dan maju sebagai tuan rumah pada Piala Dunia U-20 tahun 2025 bersama Singapura. 

Erick Thohir, ketua Panitia Piala Dunia U-17 Indonesia sekaligus Ketua Umum PSSI, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Erick Thohir, dunia mengagumi keberhasilan Indonesia dan merupakan peserta dan tuan rumah yang terorganisir dengan sangat baik.

Atas keberhasilan tersebut, Indonesia diberi kesempatan oleh FIFA untuk menjadi kandidat tuan rumah turnamen dunia tersebut.

BACA JUGA:Pemain Jerman yang Mengidolakan Ronaldo dan Selebrasi Siu di Final Terpilih Pemain Terbaik Piala Dunia U-17

“Indonesia, kami mengucapkan terima kasih atas prestasi kami sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang diakui secara global. Berkat keberhasilan ini, kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 dan Piala Dunia U-20 2025-2029," kata Erick Thohir.

“Piala Dunia terbuka lebar dan Insya Allah kami akan bekerja sama dengan Singapura untuk menjadi kandidat,” kata Erick Thohir lagi.

Konfirmasi tentang kabar baik ini juga diumumkan secara resmi oleh akun X Federasi Sepak Bola Singapura.

Melalui akun @FASingapore, mengumumkan kesepakatan antara kedua belah pihak untuk menjadi tuan rumah turnamen Kejuaraan Pemuda Dunia di masa depan.

BACA JUGA:Menang Adu Penalti Lawan Prancis, Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Keputusan PSSI menjalin kerja sama dengan Singapura tentu merupakan solusi yang baik. Erick teringat beberapa waktu lalu, Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia terpaksa dibatalkan karena gelombang protes anti-Israel.

Memang, beberapa pemimpin regional dan negara dengan keras membantah keberadaan tim nasional Israel yang akan menjadi salah satu peserta di babak final.

Indonesia bisa mendapatkan win-win solution dalam hal ini bersama Singapura, menjadi tuan rumah Kejuaraan Kelompok Usia Dunia, baik di tingkat U-17 maupun U-20.

Kalaupun Timnas Israel U-17 atau Timnas Israel U-20 mampu melaju ke babak final, ada kemungkinan grup Indonesia nantinya akan ditempati oleh Timnas Israel, sehingga tidak akan ada kontroversi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: