Jangan Malas! Ini Alasan Pentingnya Menggunakan Sunscreen Meski di Cuaca Penghujan Sekalipun

Jangan Malas! Ini Alasan Pentingnya Menggunakan Sunscreen Meski di Cuaca Penghujan Sekalipun

Alasan pentingnya gunakan sunscreen meski musim hujan-ilustrasi -

Jangan Malas! Ini Alasan Pentingnya Menggunakan Sunscreen Meski di Cuaca Penghujan Sekalipun

SUMEKS.CO - Sunscreen adalah salah satu senjata kulit untuk melindunginya dari paparan sinar Ultraviolet (UV) yang sangat berbahaya, tapi apakah di saat musim hujan kulit tidak membutuhkan perlindungan?

NO! Justru fakta membuktikan, penggunaan sunscreen tetap harus dilakukan meski dalam keadaan cuaca terik sinar matahari maupun musim penghujan.

Menurut beberapa ahli, penggunaan sunscreen wajib digunakan meski sedang musim hujan karena kulit nyatanya tetap terkena paparan sinar UV.

Hal ini lantaran sinar UV terpancar tidak hanya dari sinar matahari saja melainkan dari sinar biru dan merah yang berasal dari teknologi seperti laptop atau bahkan kompor masak yang biasa digunakan sehari-hari.

BACA JUGA: Mudah Meresap dan Anti Iritasi, Berikut 6 Rekomendasi Merk Sunscreen yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Meski memang wajib menggunakan sunscreen tetapi jarak applynya saja yang berbeda mengingat pada kondisi musim penghujan tingkat cahaya atau sinar UV lebih rendah.

Jika seseorang sering terpapar sinar UV tanpa perlindungan apapun termasuk sunscreen, maka siap-siap akan muncul tanda-tanda penuaan dini.

Penuaan dini adalah hal yang tidak bisa dihindari, itulah mengapa adanya formulasi yang menciptakan adanya sunscreen.

Ini karena penggunaan sunscreen secara rutin bisa membuat seseorang minim terpapar sinar UV sehingga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan yang bisa muncul lebih cepat akibat paparannya.

BACA JUGA: Berikut 9 Cara Pemakaian Sunscreen yang Tepat Biar Kulit sehat dan Terlindungi

Kemudian penggunaan sunscreen ini dapat melindungi kulit, meski dalam keadaan cuaca yang lembap yang sebenarnya bisa membuat kulit menjadi lebih cepat kering dan keriput.

Nah pemilik kulit kering kerontang juga wajib menggunakan sunscreen serta disarankan untuk tidak melewatkan penggunaannya karena bisa memicu kulit menjadi makin kering bahkan garis halus pun dapat terlihat makin jelas.

Agar manfaatnya tetap bisa dinikmati dan dirasakan, cukup oleskan setiap dua sampai tiga jam sekali dalam kondisi cuaca penghujan agar kulit tetap terlindungi dari sinar UV sekaligus inframerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: