Duel Skutik Besutan AHM, Ini Perbandingan Detail Honda Stylo 160 VS Honda Giorno+

Duel Skutik Besutan AHM, Ini Perbandingan Detail Honda Stylo 160 VS Honda Giorno+

Honda Stylo 160--

Intip Perbandingan Detail Honda Stylo 160 VS Honda Giorno+

SUMEKS.CO - Melihat desainnya, meskipun keduanya mengusung gaya retro tetapi Honda Stylo 160 memiliki perbedaan yang mencolok dengan Honda Giorno+ asal Thailand yang sebelumnya dianggap akan tersedia di Indonesia.

Stylo 160 mengadopsi platform dari Vario 160, terutama pada sasis dan mesin. Dengan menggunakan basis motor yang sudah ada di Indonesia.

Biaya produksinya menjadi lebih efisien dibandingkan dengan membawa Giorno+ yang memiliki perbedaan pada sasis dan mesinnya dengan skutik Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

Di Indonesia, Stylo 160 akan bersaing dengan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, namun dengan mesin yang lebih besar. 

BACA JUGA:Sebelum Membeli, Yuk Kenali Perbedaan New Honda Stylo 160 versi ABS dan CBS

Untuk membahas desain, penting untuk mencatat bahwa menurut Kanae Fujitake, Project Leader Stylo 160 dari Honda R&D Co Ltd nama "Stylo" diambil dari kata style atau gaya.

Stylo sendiri kalau diplesetkan juga bisa jadi 'style lo' atau 'gaya kamu'.

Dengan desain khas retro modern, Stylo 160 menampilkan bodi yang dipenuhi garis melengkung, serta jok mendatar mirip Scoopy. 

Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin upgrade dari Scoopy. 

BACA JUGA:Honda Beri Spoiler Produk Motor Baru 2024, Honda Stylo 160 Kah? Simak Bocorannya

Menariknya, sisi bodi Stylo mirip dengan Genio, dengan lekukan yang mengalir mulai dari sayap di bawah setang hingga bagian belakang.

Tentu, desain Stylo 160 lebih manis dan tidak se-sederhana Genio. Bagian depannya juga tidak terlalu pesek, dan secara dimensi lebih besar daripada Genio.

Fujitake menyatakan bahwa konsep desainnya dapat dijelaskan sebagai ekspresif dan modern klasik, dengan sentuhan gaya tren dan ban lebar. Di bagian depan, lampu utama berbentuk segienam di setang menjadi titik fokus utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: