Muslim Wajib Tahu! Ternyata Ini Rahasia Besar Dibalik Nama Allah SWT, Simak Disini!

Muslim Wajib Tahu! Ternyata Ini Rahasia Besar Dibalik Nama Allah SWT, Simak Disini!

Rahasia besar dibalik nama Allah SWT yang wajib diketahui seorang muslim--

SUMEKS.CO - Akhirnya terpecahkan, rahasia dibalik Allah SWT menamakan dirinya Allah ternyata sudah dijelaskan dalam Alquran yang memiliki berbagai makna.

Syarat utama menjadi seorang muslim yakni bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah. Ya, meyakini Allah sudah menjadi syarat mutlak untuk memeluk Islam.

Kendati demikian, mungkin seorang muslim sendiri belum mengetahui makna penamaan Allah itu sendiri.

Dikutip dari kanal youtube @thethemit20, terdapat penjelasan mengenai rahasia dibalik Allah SWT menamakan dirinya Allah.

BACA JUGA:3 Ciri-ciri Golongan Manusia yang Tak Diberi Rahmat Ampunan Allah SWT dan Tidak Dapat Syafaat Rasulullah SAW

"Mengapa Allah menamainya Allah? Jawabannya ada di surah Thaha," ungkap narator video.

Dijelaskan dalam video tersebut, rahasia dibalik Allah SWT menamakan dirinya dengan nama Allah, sudah disebutkan pada surat Thaha ayat 14.

"Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku."

Dikatakan pula, bahwa nama Allah terdiri atas empat huruf, yakni (Alif, Lam, Lam, Ha). Pada empat hurum itu, terdapat makna yang sangat istimewa.

BACA JUGA:Bukan Hanya Melindungi dari Dajjal, 4 Ujian Allah Ini Juga Diterangkan Dalam Surat Al-Kahfi, Apa Saja?

"Hurufnya ada empat, jika huruf awalnya, yakni Alif dibuang atau hilang, maka nama-Nya tetap Allah, atau milik Allah, yakni lam, lam, ha yang berarti lillahi dan maknanya adalah milik Allah atau untuk Allah," terang video.

Selain itu, ada kalimat yang diawali dengan kata Lillah seperti tertulis pada surah Ali Imran ayat 109.

"Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi. Dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan," (QS. Ali Imran ayat 109).

Kemudian, bila huruf 'Lam' terakhir dihilangkan, maka tersisa hanya huruf 'Ha', namun biasa dibaca dengan 'Hu', yang memiliki makna Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: