Ratusan Warga Desa Desa Tanjung Karangan Antusias Ikuti Sosialisasi Program Bangga Kencana

Ratusan Warga Desa Desa Tanjung Karangan Antusias Ikuti Sosialisasi Program Bangga Kencana

Ratusan warga Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim menunjukkan minat tinggi terhadap program Bangga Kencana.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Ratusan warga Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim menunjukkan minat tinggi terhadap program Bangga Kencana.

Kegiatan sosialisasi dan KIE yang diselenggarakan bersama mitra kerja anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani SE MM dan BKKBN pada Kamis 1 Februari 2023 ini menjadi bukti nyata bahwa masyarakat ingin meningkatkan kualitas hidup mereka melalui program-program yang tepat sasaran.

Irma Suyani menjelaskan, ada beberapa alat kontrasepsi perempuan yang bisa menunda kehamilan mulai dari suntik, pil, susuk, IUD, juga steril atau tubektomi.

Tak hanya perempuan, laki-laki juga bisa KB dengan kondom dan vasektomi. Dia pun berseloroh, jangan sampai salah pasang kondom.

"Jangan pasang di jempol," sebutnya.

BACA JUGA:Kapolda Rachmad Ajak OKP dan BEM Se-Sumsel Berperan Bantu Polri Atasi Illegal Drilling

Dalam kesempatan itu, Irma menegaskan KB pria tidak ada efek samping sama sekali dan tetap bisa melakukan hubungan suami istri seperti biasa.

"Jadi jangan takut bagi laki-laki yang ingin ber-KB," terangnya.

Perempuan berkacamata itu juga menjelaskan, pengertian stunting yakni gagal tumbuh kembang anak akibat kekurangan gizi kronis.

"Jadi kalau Ibu-Ibu sedang hamil, harus diberikan makanan bergizi," ajaknya.

BACA JUGA:Sambil Bersepeda, Personel Pamobvit Polda Sumsel Patroli Dialogis di Lokasi Wisata Jakabaring

Pasalnya, stunting identik dengan pendek dan cebol dan otaknya pun tidak berkembang.

"Jadi stunting ini harus kita hindari dan kita cegah," sebutnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheryanto SH MH yang turut hadir dalam kegiatan itu menambahkan, ciri-ciri stunting atau gagal pertumbuhan diantaranya pendek. "Stunting sudah pasti pendek namun pendek belum tentu stunting," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: