Jelang Pemilu 2024, Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Bimtek KPPS

Jelang Pemilu 2024, Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Bimtek KPPS

Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Bimtek KPPS jelang persiapan pemilu 2024--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang menjadi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang baru dilantik ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS.

Hal ini guna memastikan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berlangsung lancar.

Kegiatan ini bertempat di Auditorium Pemkab Musi Rawas dengan pemateri dari Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya, pada Selasa 30 Januari 2024.

Petugas KPPS Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mendapatkan materi dua modul perihal penyelenggaraan pemungutan suara dan perhitungan.

BACA JUGA:357 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kayuagung Siap Sukseskan Pemilu 2024

Selain itu, dalam kegiatan itu juga ada video simulasi bagaimana mengisi form C hasil, sirekap, serta lainnya. 

Kemudian, pada pertemuan selanjutnya nanti akan praktik simulasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara. 

Bimtek KPPS ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan petugas Lapas yang terlibat dalam tugas-tugas pemilu. 

Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk prosedur pemungutan suara, penggunaan teknologi, dan pemahaman mendalam tentang regulasi terkini terkait pemilihan umum.

BACA JUGA:130 Narapidana Pecandu Narkoba di Lapas Muara Beliti Ikuti Rehabilitasi

"Untuk kegiatan Bimtek ini merupakan tahapan yang harus diikuti oleh seluruh petugas KPPS. Dari bimtek tersebut menjadi dasar bagi mereka bisa menjalankan tugasnya dengan percaya diri,"katanya.

Diketahui, pada 14 Februari 2024 akan ada 3 TPS  yang di siapkan bagi pemilih yang terdaptar di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. 

Bimtek ini menjadi langkah positif bagi petugas lapas yang menjadi KPPS dalam mempersiapkan, dan memastikan pelaksanaan pemilu dapat berjalan sukses, lancar dan aman terkendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: