76 Rumah di Desa Soak Batok Terendam Banjir, BPBD Ogan Ilir Tak Dirikan Tenda Darurat, Dirasa Belum Perlu

76 Rumah di Desa Soak Batok Terendam Banjir, BPBD Ogan Ilir Tak Dirikan Tenda Darurat, Dirasa Belum Perlu

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Kalaksa BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, saat meninjau lokasi banjir di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 76 rumah di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, terendam banjir sejak beberapa hari terakhir. 

Kendati demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, tidak membangun tenda darurat di lokasi banjir. 

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, hal itu dikarenakan di lokasi banjir di Desa Soak Batok ini tidak memungkinkan untuk pendirian tenda darurat. 

BACA JUGA:Sambangi Korban Banjir di Desa Soak Batok, Bupati Ogan Ilir Bagikan Sembako

"Karena kan lahan yang ada sudah terendam air. Lagi pula dirasa belum perlu tenda darurat, karena ketinggian air hanya 50 sampai 70 centimeter saja," paparnya, Rabu, 31 Januari 2024.

Kendati demikian, Edi menambahkan, personelnya disiagakan di lokasi banjir untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, di lokasi banjir ini tersedia posko siaga banjir. 

"Ada posko siaga banjir yang lokasinya di balai Desa Soak Batok," lanjutnya. 

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyambangi korban banjir di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara, Selasa, 30 Januari 2024.

Tak hanya berkunjung, Bupati Ogan Ilir juga datang untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban banjir yang berada di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara. 

Selain meninjau rumah-rumah warga serta fasilitas umum yang terendam banjir, Bupati Ogan Ilir juga mengecek kesiapan petugas kesehatan serta obat-obatan yang tersedia. 

BACA JUGA:Sekolah di Ogan Ilir Mulai Terendam Banjir, Kepsek Pastikan Kegiatan Belajar Tak Terganggu

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir mengimbau kepada warga untuk ikhlas menerima musibah banjir ini. Dan berharap kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan. 

"Kendati terendam banjir, saya minta kepada warga untuk selalu waspada serta jaga selalu kesehatan," imbaunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: