Datangi Satu Persatu Rumah Korban Banjir, Pj Wako Palembang Serahkan Bantuan Beras di 3-4 Ulu

Datangi Satu Persatu Rumah Korban Banjir, Pj Wako Palembang Serahkan Bantuan Beras di 3-4 Ulu

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa saat meninjau dan membagikan bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir di 3-4 Ulu. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Meski cuaca hujan gerimis, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa meninjau dan membagikan bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir.

Kali ini Ratu Dewa menelusuri Lorong Prajurit Nangyu, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang pada Selasa 30 Januari 2024.

Ratu Dewa sengaja turun langsung ke lokasi banjir tersebut untuk merasakan langsung kesulitan yang dirasakan oleh warganya, dan memberikan bantuan.

"Saya ingin merasakan bagaimana kondisi ini jika kita berada di dalamnya, suasana psikologis ini kita harus tempatkan juga," katanya kepada awak media. 

BACA JUGA:Harnojoyo Janji Tuntaskan Banjir Palembang

Berdasarkan pantauan di lokasi. Ketinggian genangan air mencapai lutut orang dewasa, satu persatu rumah warga yang terdampak banjir disambangi Ratu Dewa. 

Saat mendatangi warga satu per satu, Ratu Dewa juga berbincang mendengarkan keluh kesah dari warga.

"Sebanyak 30 Kelurahan di 13 Kecamatan di Palembang terdampak banjir," jelas Ratu Dewa. 

Walaupun demikian, Ratu Dewa mengungkapkan bahwa saat ini tinggi air sedikit lebih rendah dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

BACA JUGA:Banjir Palembang Telan Korban

Meskipun mengalami penurunan volume air, namun masyarakat tetap diminta Ratu Dewa untuk tetap waspada. 

"Menurut informasi BMKG, tinggi air laut telah mengalami peningkatan selama 3 hari terakhir. Kombinasi dengan hujan dan aliran Sungai Lematang dari Ogan ke Palembang, situasi ini perlu diwaspadai," ungkapnya. 

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, telah memerintahkan OPD dan para Camat untuk segera turun ke lapangan dan membantu warga. Beberapa warga bahkan tidak dapat tidur di rumah mereka sendiri.

"Saat saya mengunjungi Kecamatan Kertapati, saya segera memerintahkan Dinas Sosial untuk mendirikan dapur umum di beberapa kelurahan. Tujuannya agar kita yang proaktif dapat mencegah keluhan masyarakat. Hari ini, saya juga berbagi Sembako atau beras kepada warga," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: