Yuk Intip Tradisi Perayaan Imlek di Berbagai Negera, Meluncurkan Kembang Api untuk Mengusir Roh Jahat

Yuk Intip Tradisi Perayaan Imlek di Berbagai Negera, Meluncurkan Kembang Api untuk Mengusir Roh Jahat

Tahun baru imlek merupakan hari yang paling dinantikan oleh umat Tionghoa di berbagai dunia. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tradisi imlek di berbagai negara sangat beragam, beragam tradisi yang dilakukan untuk memeriahkan perayaan Imlek. 

Hal ini disebabkan tahun baru imlek merupakan hari yang paling dinantikan oleh umat Tionghoa di berbagai dunia. 

Tahun baru imlek menjadi perayaan yang selalu dinantikan bagi masyarakat umat Tionghoa, tidak hanya itu semua tradisi unik dilakukan yang pastinya memiliki makna yang baik di Tahun baru

Perayaan Imlek dirayakan dengan cara berbeda besar disetiap berbagai negara. Mulai dari melepas lampion ke langit hingga mengecat pintu dengan warna merah.

BACA JUGA:Selain Angpao, Ternyata Inilah Tradisi Unik Lainnya Saat Perayaan Imlek Nanti, Siap-Siap Ketiban Durian Runtuh

Semua tradisi unik yang dilakukan tentu saja memiliki makna yang baik di tahun baru. Misalnya di Indonesia perayaan imlek dilakukan dengan kumpul keluarga, pertunjukan barongsai, pemberian angpao. 

Yuk simak beberapa negara yang memiliki tradisi unik dalam merayakan imlek setiap budaya merayakan tahun baru imlek secara berbeda-beda. 

Hal ini disebabkan bahwa tradisi yang dilakukan dalam perayaan imlek ialah melambangkan keberuntungan, kemakmuran, kelimpahan, dan kebersamaan. Diantaranya:

1. China

BACA JUGA:Merapat Bestie! Ini 5 Rekomendasi Lipstik Merah yang Coocok Dipakai Saat Perayaan Imlek 2024

Perayaan Tahun baru imlek juga dikenal dengan sebutan  Festival Musim Semi bagi masyarakat China. Tradisi di china biasanya mengonsumsi ikan sebagai hidangan terakhir di malam tahun baru imlek di anggap memberikan keberuntungan.

Hal ini disebabkan bahwa dalam bahasa china pengucapan "Ikan" Sama dengan penyebutan kata "kelimpahan" dan "kelebihan.

Tidak hanya itu, hidangan lain yang ada dalam hari raya imlek ialah sup nasi kepal, pangsit, kue beras berbentuk bulan, yang unik nya lagi terkadang koin bersih dimasukkan ke dalam pangsit hal ini disebabkan oleh harapan keberuntungan.

Ada juga festival Lentera yang dipenuhi olah tarian, permainan, parade hingga kembang api. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: