Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten OKI Mulai 2 Februari 2024, Utamakan Lokasi Terjauh

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten OKI Mulai 2 Februari 2024, Utamakan Lokasi Terjauh

Pendistribusian logistik pemilu 2024 dimulai 2 Februari 2024, utamakan lokasi terjauh. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pendistribusiannya dimulai pada 2 Februari 2024 mendatang.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dilakukan setelah selesai tahapan untuk logistik cheking dan packing sejumlah surat suara dan lainnya.

Tahapan logistik cheking dan packing ini dilakukan untuk memastikan bahwa logistik yang akan didistribusikan sudah sesuai dengan jumlah dan kualitas yang dibutuhkan.

"Mengenai pendistribusian logistik pemilu untuk Kabupaten OKI mulai 2 Februari 2024 ini. Jadi masih satu pekan lagi," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Muhammad Irsan. 

BACA JUGA:1 Penyuluh Pertanian Bembina 10 Kelompok Tani, Hambat Pengembangan Pertanian dan Perkebunan Kabupaten OKI

Dia mengungkapkan, untuk pendistribusian logistik pemilu 2024 ini harus selesai di H-7 pelaksanaan pemilu 2024. Yakni di 14 Februari 2024 mendatang. 

"Untuk tanggal 2 Februari 2024 nanti untuk pendistribusian logistik pemilu ini sudah termasuk cepat," ujar Irsan, kepada SUMEKS.CO, Senin 29 Januari 2024.

Disampaikan Irsan, dalam pendistribusian logistik pemilu ini untuk Kabupaten OKI sangat luas, dimana terdiri 18 Kecamatan yang tersebar. Sehingga nantinya didahulukan lokasi atau kecamatan yang terjauh. 

"Kabupaten OKI ini luas dan ada yang kecamatan nya perairan. Maka untuk kecamatan yang jauh ini terutama perairan akan didahulukan," terangnya. 

BACA JUGA:Ini 5 Alasan Pentingnya Work Life Balance Bagi Pekerja

Irsan mengatakan, untuk saat ada beberapa kecamatan di Kabupaten OKI yang jalannya rusak dan terputus. Yakni dikarenakan musim penghujan. 

Jadi, pihaknya akan menunggu dahulu diperbaiki. Sehingga pada 2 Februari 2024, mudah-mudahan sudah bagus sehingga bisa dilalui dan dalam pendistribusian logistik pemilu 2024 lancar dan aman.

"Mudah-mudahan jalan di sejumlah kecamatan yang rusak segera baik. Sehingga bisa dilalui saat pendistribusian logistik pemilu," katanya. 

Masih dikatakan Irsan, adapun lokasi kecamatan terjauh di Kabupaten OKI dan termasuk wilayah kecamatan perairan. Yakni Cengal, Tulung Selapan, Air Sugihan dan Sungai Menang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: