130 WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rehabilitasi Sosial 2024, Ini Pesan Kalapas ke Peserta Residen

130 WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rehabilitasi Sosial 2024, Ini Pesan Kalapas ke Peserta Residen

130 WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rehabilitasi Sosial 2024.--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Sebanyak 130 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengikuti Rehabilitasi Sosial Bagi Narapidana (Residen) mengikuti yang terjerat kasus narkotika, Senin 29 Januari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti berlangsung di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Sebanyak 130 WBP ini mengikuti program rehabilitasi sebelumnya mereka telah menjalani serangkaian proses sebelum ditetapkan menjadi residen rehab.

Untuk mengikikuti Residen ini 130 WBP wajib melalui skrining rehabilitasi dengan tujuan untuk mengetahui riwayat penggunaan dan tingkat risiko yang muncul dari riwayat penggunaan.

BACA JUGA:Fakta Menarik Pohon Tabebuya, Si Cantik yang Mirip Pohon Sakura

Kemudian dari skrining tersebut, warga binaan akan ditentukan apakah bisa memenuhi kriteria sebagai residen rehab atau tidak.

Selanjutnya mereka juga telah melaksanakan tes urine tahap awal sebagai syarat mengikuti program rehabilitasi sosial tahun anggaran 2024 ini.

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama mengungkapkan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti kembali mendapat amanah untuk melaksakan rehabilitas pada 2024.

“Tahun 2024 ini kita kembali melaksanakan program rehabilitasi sosial terhadap warga binaan, tentu banyak persiapan yang harus dilakukan agar program rehab yang nantinya dilaksanakan dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan,” jelas Kalapas Ronald Heru Praptama. 

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada yang telah menghadiri pembukaan ini, baik itu dari dinas-dinas terkait dan semua pihak yang telah bersedia untuk terlibat dalam proses rehabilitasi ini.

Kalapas Ronald Heru Praptama meminta kepada peserta rehabilitasi sosial untuk selalu semangat dalam menjalankan program.

"Bagi warga binaan dapat konsisten dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai, semoga ini menjadi pelajajaran dan tidak akan terjerumus kembali," pesannya.

Dalam kegiatan ini juga dilangsungkan penandatangan kerja sama rehabilitasi sosial dan pembinaan keamanan ketertiban dengan pihak ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: