440 Personel Operasi Mantap Brata Musi 2024 Polda Sumsel Siap Kawal Tahapan Kampanye Pemilu 2024

440 Personel Operasi Mantap Brata Musi 2024 Polda Sumsel Siap Kawal Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Apel Operasi Mantap Brata Musi 2024, menjadi perwujudan Polda Sumsel dalam menjalankan operasi pengamanan Pemilu 2024 dan siap kawal tahapan kampanye. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel melaksanakan apel Operasi Mantap Brata Musi 2024, pada hari Senin, 29 Januari 2024. 

Apel ini menjadi perwujudan Polda Sumsel dalam menjalankan operasi pengamanan Pemilu 2024 dan siap kawal tahapan kampanye

Dalam apel tersebut, Irwasda, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso melakukan pengecekan terhadap personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata dengan jumlah kekuatan kurang lebih 440 personel.

Dalam arahannya, Irwasda menyampaikan 3 arahan. Yang pertama yaitu Kehadiran personel perlu dipertanggungjawabkan. 

BACA JUGA: Butuh Kendaraan Khusus untuk Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Tujuan Wilayah Perairan di OKI

"Karena Operasi Mantab Brata ini adalah Operasi Nasional yang lebih utama dari tugas lain dan sudah dianggarkan kepada seluruh personel yang terlibat," katanya. 

Lalu, yang kedua, rencanakan setiap kegiatan untuk pelaksanaan tugas setial hari dengan dasar perkiraan inteligen serta tingkatkan komunikasi antar satgas untuk pelaporan kegiatan OMB. 

Dan terakhir yang ketiga, ini sudah masuk tahapan kampanye tanggal 31 ini ada rapat terbuka, setiap satgas agar meningkatkan setiap kegiatannya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel KBP Sunarto di sela-sela apel menyampaikan setiap polisi mengemban fungsi kehumasan agar setiap personel yang terlibat OMB menerapkan cooling system dan langsung terjun ke masyarakat. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Terjunkan 440 Personel Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2024 Paslon 01

"Dengan menyampaikan imbauan pesan-pesan kamtibmas serta tidak terprovokasi dengan orang tidak bertanggung jawab dan jangan mudah terhasut  dalam menghadapi pemilu 2024 ini," ujar dia.

Apel  yang dipimpin langsung oleh Irwasda  Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso didampingi oleh Karops Kombes Pol M Anis Prasetio S, Dirpampovit Kombes Pol Mirzal Alwi, Dirlantas Kombes Pol M Pratama A, Dansat Brimob Kombes Pol  Susnadi, Dir Samapta Kombes Pol Budi Mulyanto, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Kabid TIK Kombes Pol Boyke Karel Wattimena, dan Kombes Pol Gandung D Wardoyo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: