Makin Pintar! Apple Menyiapkan Fitur AI Digunakan Pada Iphone, Kapan Inovasi Jni Dirilis?

Makin Pintar! Apple Menyiapkan Fitur AI Digunakan Pada Iphone, Kapan Inovasi Jni Dirilis?

Apple merupakan perusahaan teknologi raksasa dengan inovasi terdepan.--net

SUMEKS.CO – AI merupakan teknologi kecerdasan buatan yang bisa meniru kemampuan intelektual manusia. Apple akan menyiapkan fitur canggih ini untuk digunakan pada iPhone.

Diketahui hingga saat ini Apple belum merilis AI ke dalam berbagai macam produknya. Berbeda dengan kompetitor yang sudah lebih dulu merilis kecanggihan fitur tersebut.

Bukanlah suatu alasan bagi Apple untuk tidak merilis GenAI karena produk tersebut terdapat beberapa masalah sehingga tidak berani ditanamkan ke iPhone.

Salah satu masalah yang membuat perusaan teknologi tersebut kurang yakin yaitu saat menjalankan fitur AI harus lewat cloud, namun Apple menginginkan inovasi ini diproses langsung dari handphone.

BACA JUGA:Adu Spesifikasi! iPhone 11 Versus Samsung Galaxy A54, Harga Beda Tipis Tapi Mana yang Terbaik?

Sejauh ini Apple memang sangat berhati – hati dan sangat menghindari penggunaan fitur AI seperti chatbot ataupun image generator.

Namun tidak mungkin apple melewatkan untuk tidak menggunakan fitur AI, belum ada kejelasan kapan keluar inovasi canggih tersebut. Tapi ada juga kabar jika akan dirilis saat update iOS 18.

Pengguna ponsel sejati pastinya sudah melihat fitur – fitur canggih yang sudah didukung AI contohnya seperti peringkasan otomatis untuk aplikasi.

Tidak hanya itu, sebenarnya apple sudah sangat akrab dengan teknologi ini, karena iphone sudah menggunakan sejumlah fitur AI seperti fitur deteksi duplikat foto yang ada di galeri.

BACA JUGA:Smartphone Anyar Apple Iphone SE 4 Dirumorkan Rilis 2025, Bersaing di kelas Mid-Range Harga Murah

Meskipun begitu, apple tetap akan meningkatkan pemanfaatan fitur canggih tersebut yaitu AI dalam ponsel terbarunya sehingga dapat bersaing dengan handphone lainnya.

Teknologi generative AI dapat dilakukan dengan asisten virtual yaitu siri sehingga dapat menjadi jauh lebih pintar lagi serta aplikasi massage bisa menjawab pertanyaan atau melengkapi kalimat.

Apple juga akan menggunakan beberapa bahasa yang lebih luas, karena hal ini sangat penting untuk perkembangan fitur AI sehingga bisa membuat siri menjadi semakin pintar.

Sejak kabar apple ingin menyiapkan fitu AI, pertarungan teknologi kecerdasan buatan kini semakin masif sehingga beberapa perusahaan terus mengembangkan dan memperbarui cahtabotnya.

BACA JUGA:Harga iPhone X Saat Ini Rp 3,5 Juta, Sejarah Tampilan Face ID Pertama yang Membuat Saham Apple Jatuh

Fitur AI yang sedang dikerjakan oleh apple yaitu proyek chatbot dan kabarnya akan dinamai apple GPT. Penggunaan aplikasi tersebut akan memudahkan pengguna untuk mencari informasi tertentu.

Tidak hanya untuk mencari informasi tertentu saja namun chatbot dikabarkan bisa digunakan untuk meringkas teks serta memberikan jawaban atas pertanyaan.

Fitur AI yang berbasis layanan chatbot apple GPT tersebut dikembangkan oleh apple dan dibangun di atas google jax. Namun rupanya telah dikembangkan dari tahun lalu.

Namun masih ada rumor yang menyebutkan jika apple belum memperkenalkan teknologi AI tersebut karena masih memperbaiki beberapa masalah yang ada.

BACA JUGA:Apple Tak Ingin iPhone Tergantung Chip Produsen Luar, Siapkan Chip Wireless Super Canggih Bikinan Sendiri

Apple memiliki sumber daya yang sangat cukup untuk melakukan riset dan pengembangan AI secara mendalam sehingga perusahaan ini sudah sangat matang merilis teknologi tersebut.

Dengan adanya teknologi AI yang ditanamkan ke iphone akan membawa kemudahan hingga efisiensi baru dalam kehidupan sehari – hari pengguna iphone.

Sebagian pengguna iphone mengharapkan mendapat peningkatan personalisasi dan keamanan atas penggunaan teknologi AI tersebut.

BACA JUGA:Usai iPhone 15 Series Meluncur, Apple Bakal 'Suntik Mati' Produk Lama, Ada Milikmu?

Fitur AI tersebut bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan preferensi individu karena kepintarannya serta apple sangat terkenal akan hal privasi yang sangat ketat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: