Smartphone Anyar Apple Iphone SE 4 Dirumorkan Rilis 2025, Bersaing di kelas Mid-Range Harga Murah

Smartphone Anyar Apple Iphone SE 4 Dirumorkan Rilis 2025, Bersaing di kelas Mid-Range Harga Murah

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Setelah menghadirkan iPhone 15 series tepatnya pada September 2023 lalu, kini Apple sebagai development iPhone dirumorkan akan meluncurkan smartphone terbaru.

Rumor kemuculan iPhone SE 4 ini sedang hangat diperbincangkan di kalangan para pecinta gadget.

Kabar ini berawal karena beredar di media sosial X dari postingan Antohony yang menyebutkan jika Apple akan meluncurkan smartphone terbaru.

Peluncuran dari iPhone SE 4 ini diperkirakan akan hadir dalam dua tahun ke depan. Hal ini jika melihat sebelumnya dari iPhone 15 series pertama kali masih sebatas rumor pada dua tahun lalu.

BACA JUGA:Daftar 6 Smartphone Paling Diidamkan Milenial, iPhone 15 Series Diurutan Pertama

Namum, semua ini masih sebatas prediksi dan belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai tanggal pasti kehadiran dari iPhone SE 4.

Harga dan spesifikasi iPhone SE 4
Untuk harga dan spesifikasi dari iPhone SE 4 masih menjadi tanda tanya besar, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari smartphone anyar Apple ini.

Kabarnya smartphone ini akan masuk sebagai salah satu ponsel di kelas Mid-Range, sehingga untuk harga diperkirakan akan lebih murah dibandingkan seri sebelumnya.

Meski belum ada informasi tentang harga resmi, diperdiksi iPhone SE 4 akan dijual dengan harga yang mirip dengan iPhone SE 3 ketika awal rilis.

BACA JUGA:Intip Dulu Perbedaan antara iPhone 14 dan iPhone 15, Simak Ulasanya!

Smartphone ini dibanderol mulai dari Rp8-11 jutaan di Indonesia.
Tentu saja, harga tersebut masih bisa berubah tergantung dari berbagai faktor dan kebijakan Apple.

Untuk layar iPhone SE 4 dibekali dengan layar FHD+OLED 5,4 inci jika jelas menggunakan layar tersebut akan memberikan tampilan layar yang memukau.

Dibekali layar berteknologi canggih, dipastikan pengguna dapat menawarkan sensai kenyaman dari resolusi layar super tinggi dan warna yang diberikan tampak lebih hidup dan berwarna.

Tidak hanya layar, iPhone SE 4 juga digadang-gadang telah dibekali oleh prosesor chipster terbaru A16 Bionic, chipset ini memberikan performa yang lebih handal dan responsif.

BACA JUGA: Ini Spesifikasi iPhone XR dan iPhone XS, Mana yang Lebih Unggul?

Chipset ini memberikan peningkatan signifikan pada kecepatan dan efisiensi ketika digunakan.

A16 Bionic ini juga telah digunakan pada iPhone 15 series, sehingga secara performa iPhone SE 4 tak kalah dari iPhone terbaru tersebut karena sama-sama menggunakan performa yang chipset yang sama.

Untuk sektor kamera iPhone SE 4 masih mempertahankan resolusi rendah dengan kualitas kamera hanya 12 MP.
Beralih pada baterai smartohone anyar ini

digadang-gadang menggunakan kapasitas baterai dengan kapasitas sebesar 2,227 mAh.

BACA JUGA:Harga Nyaman Dikantong iPhone 11 Naik Daun, Seri Terbaru iPhone 15 Lewat

Baterai yang dihadirkan iPhone SE 4 ini cukup kecil untuk sekelas smartphone masa kini.

Pengguna harus membawah perangkat tambahan seperti powerbank agar tidak kehabisan daya saat sedang digunakan.

Salah satu keunggulan yang bakal hadir dari iPhone SE  4 ini ialah akan dibekali RAM 4 GB dan ruang penyimapan internak 128 GB dan 256 GB.

Memungkinkan perangkat multitasking menjadi lebih efisien dan lancar. Pengguna juga dapat memilih ruang penyimpanan berdasarkan kebutuhan mereka.

BACA JUGA: 4 Seri Iphone Lebih Nyaman di Kantong, Tapi Performa Tidak Kalah Tangguh

Seperti kebanyakan produk terbaru dari Apple, iPhone SE  4 juga akan dilengkapi dengan fitur  tambahan berupa Face ID atau pengenalan wajah.

Memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuka kunci perangkat agar lebih praktis dan aman.

Sebagai smartphone terbaru dari Apple, kehadiran dari iPhone SE 4 tentu akan menjadi salah satu produk yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Namun, sampai saat ini, semua informasi yang beredar hanya bersifat rumor dan masih memerlukan konfirmasi resmi dari pihak Apple.

BACA JUGA:Jangan Tergiur Harga Murah, Ini 6 Perbedaan iPhone Ex-inter dan Resmi Indonesia

Selain itu, belum ada tanggal resmi untuk peluncuran dari iPhone SE 4  ini, tampaknya penggemar Apple di seluruh dunia harus sedikit bersabar dari kehadiran iPhone generasi terbaru ini.

Spesifikasi tangguh dan harga terjangkau, iPhone SE 4 sangat layak menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dinatikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: