Iphone Termurah Generasi SE4 Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

 Iphone Termurah Generasi SE4 Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Desas-desus rilisnya iPhone SE generasi terbaru semakin mencuat. Bahkan menurut kabar yang beredar iPhone SE4 akan hadir dengan desain dan spesifikasi mirip dengan iPhone 14.

Tidak sampai disitu saja iPhone seri ini termasuk yang hemat anggaran atau bisa disebut sebagai generasi termurah dikelasnya.

Iphone hemat anggaran yang sudah rilis sejak tahun 2005 ini digadang-gadang akan hadir dalam tampilan yang lebih modern serta punya tampilan yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulu di generasinya.

Disebut dengan kode Ghost yakni D59 untuk iPhone SE4 ini akan memiliki desain smartphone yang datar tanpa tombol ID sentuh yang modern atau disamakan seperti jenis iPhone yang baru-baru dirilis.

BACA JUGA:Intip Dulu Perbedaan antara iPhone 14 dan iPhone 15, Simak Ulasanya!

Bobotnya kurang lebih 165 gram, dimana ini tentu akan lebih ringan 6 gram dari iPhone 14 karena SE4 menggunakan satu kamera yang bukan tiga lensa seperti seri 14. 

Kabar sebelumnya beredar bahwa pabrikan tengah menawar pesanan dari Apple untuk memproduksi panel OLED iPhpne SE generasi keempat dimana jika benar kemungkinan ini akan menjadi peningkatan model layar LCD yang dipakai generasi iPhone SE.

Bahkan iPhone SE generasi berikutnya diyakini akan menjadi salah satu iPhone yang menggunakan modem 5G.

Dimensi dan bobot iPhone 14 dan iPhone SE 3 sebagai perbandingan diantaranya iPhone 14: 146,7 mm x 71,5 mm x 7,80 mm, 172 gram iPhone SE 3: 138,4 mm x 67,3 mm x 7,3 mm, 144 gram.

BACA JUGA: Ini Spesifikasi iPhone XR dan iPhone XS, Mana yang Lebih Unggul?

Bocoran lain menyebutkan bahwa SE4 ini akan datang dengan versi modifikasi dari iPhone 14 yang sudah ada dengan desain yang sama.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini tidak menyertakan home button touch ID dengan face ID yang berfungsi menyebutkan bahwa  tidak ada faktor signifikan lain yang berpengaruh pada bobot smartphone ini dimana untuk material iPhone SE generasi 4 akan menggunakan alumunium 6013 T6 yang sama dengan iPhone 14 bahkan bodi belakangnya menggunakan kaca.

Prediksi spesifikasi lain dari SE4 dalam warna hitam pun juga diketahui sangat mirip dengan varian midnight di iPhone 14.

Meskipun memang memiliki dimensi sasis yang mirip dengan iPhone 14, iPhone SE4 ini akan datang dengan fitur action button dan port USB-C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: