Lolos ke Perempat Final, Anthony Ginting Jadi Wakil Satu-satunya Tunggal Putra di Indonesia Masters 2024

Lolos ke Perempat Final, Anthony Ginting Jadi Wakil Satu-satunya Tunggal Putra di Indonesia Masters 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding di babak 16 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024.--

SUMEKS.CO - Pebulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2024.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024, Anthony Ginting berhasil mengalahkan tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao, 21-15 dan 21-17.

Di awal permainan gim pertama, Anthony Ginting tampaknya masih belum menguasai suasana lapangan, sehingga harus ketinggalan 0-1 dari Leong Jun Hao. 

BACA JUGA:Jalani Laga Sengit, Jonatan Christie Tumbang di Babak Pertama Daihatsu Indonesia Masters 2024

Pemain peringkat 37 dunia tersebut, bahkan sempat mengagetkan Anthony Ginting dengan serangan-serangannya, dan membuat Anthony Ginting ketinggalan 1-3.

Akan tetapi, berkat kepiawaiannya dalam bermain, Anthony Ginting pun mampu memperkecil ketinggalan secara perlahan-lahan. Hingga akhirnya Anthony Ginting berbalik unggul 7-3. 

Pemain asal Cimahi, Bandung, Jawa Baat ini pun terus memperlebar jarak dengan tunggal putra Malaysia tersebut hingga di angka 9-5. Anthony Ginting pun berhasil memimpin interval gim pertama dengan skor 11-6.

BACA JUGA:Menunggu Dominasi Anthony Sinisuka Ginting Lawan Li Shi Feng di Semifial Indonesia Open 2023

Setelah istirahat interval gim pertama, Anthony Ginting tampak sudah menguasai keadaan dan lapangan permainan. Sehingga, Anthony Ginting mampu menyentuh angka 19-15.

Berbekal pengalaman dan kemampuannya, jagoan Indonesia itu menutup gim pertama dengan kemenangan cukup meyakinkan 21-15.

Memasuki gim kedua, pemain asal Malaysia ini tampak sedikit menyulitkan Anthony Ginting saat di awal permainan. 

BACA JUGA:Dramatis, Rinov/Pitha Melaju ke Babak 16 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2024

Ginting sempat tertinggal dari Leong dengan skor 3-2. Namun, Ginting memberikan perlawanan sengit, hingga saling kejar-kejaran poin dan menyentuh angka 9-9. 

Lagi-lagi, berkat kekayaan pengalaman yang terdapat dalam diri Anthony Ginting, pemain berusia 26 tahun ini akhirnya berhasil unggul saat interval gim kedua dengan skor 11-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: