King Seiko SJE095 Hadir Sangat Indah dengan Desain Bunga Krisan Pada Dial

King Seiko SJE095 Hadir Sangat Indah dengan Desain Bunga Krisan Pada Dial

Jam tangan King Seiko memberi kesan elegan dan mewah dengan warna metalik.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - King Seiko SJE095 hadir dengan fitur baru yaitu penggunaan mesin jam kaliber 6L35 yang membuat bodi menjadi ramping pada dimensi casing. 

Jam tangan King Seiko SJE095 ini hadir dengan casingnya yang berdiameter 38,6 mm, tetapi yang terpenting ketebalannya hanya  berukuran 10,7 mm, casing ini dinilai lebih tipis dibandingkan jam tangan King Seiko modern lainnya. 

Memang selayaknya tradisi King Seiko, setiap kali Seiko memperkenalkan model baru, dapat dipastikan bahwa edisi terbatas akan segera menyusul. 

Jadi ulasan ini akan berfokus pada seri terbatas dari jajaran King Seiko terbaru, yaitu King Seiko SJE095 yang mengadaptasi dial bunga Krisan.

BACA JUGA:Jam Tangan Doxa Sub 200 Divingstar Dial Kuning, Sentuhan Warna yang Jarang Namun Segar

Merupakan hal yang sangat umum pada jam tangan edisi terbatas dari pembuat jam tangan Jepang, mereka pasti tahu bahwa musim dan bunga sering kali menjadi sumber inspirasi. 

Nah itulah sebabnya edisi terbatas King Seiko SJE095 ini juga menerapkan hal yang demikian. 

Pola dial jamnya terinspirasi dari bunga krisan, bunga yang melambangkan musim gugur namun juga melambangkan umur panjang dan peremajaan. 

Inspirasi tersebut barangkali berangkat dari harapan masyarakat mereka, yang mana Jepang memang termasuk negara teratas dalam hal angka harapan hidup. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Apik dan Ganteng Koleksi Jam Tangan Citizen Challenger Diver Automatic

Rata-rata orang Jepang diperkirakan akan mencapai usia 80 tahun sebelum meninggal dunia. 

Itu sekitar sepuluh tahun lebih lama dari rata-rata global. Premis itulah yang menjadi tema marketing dari seri ini, siapa yang tidak ingin memakai jam tangan yang memiliki harapan hidup lebih lama?

Namun demikian itu hanyalah klaim yang mungkin bersifat fantastik. Ulasan ini akan berbicara soal casing dan strap bersudut yang disikat dan dipoles dari koleksi King Seiko yang telah diremajakan ini. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ini adalah versi dengan casing 38.6mm dengan ketebalan hanya 10.7mm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: