Coach Justin Sebut Jose Mourinho Layak Gantikan Shin Tae-yong Nahkodai Timnas Indonesia

Coach Justin Sebut Jose Mourinho Layak Gantikan Shin Tae-yong Nahkodai Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Jose Marinho.--

SUMEKS.CO - Pengamat sepak bola terkemuka, Justinus Lhaksana, atau yang lebih akrab disapa Coach Justin, memunculkan pandangan menariknya mengenai siapa yang pantas menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Menurut Coach Justin, sosok yang paling tepat adalah Jose Mourinho, pelatih berjuluk "The Special One," yang saat ini sedang menganggur setelah didepak dari AS Roma. 

Pandangannya membuka peluang besar untuk merevolusi mental pemain dalam skuad Merah-Putih.

"Sebenarnya, ada bagusnya kalau kita berandai-andai, Mourinho masuk," ungkap Justin melalui kanal YouTube pribadinya, Justinus Lhaksana.

BACA JUGA:Mendarat di Barcelona Usai Dipecat AS Roma, Jose Mourinho Gantikan Xavi Hernandez? Ini Faktanya

Ia menekankan bahwa sosok Mourinho memiliki kemampuan untuk menghantam mental pemain secara positif. "Itu mental pemain (akan) dihajar," jelas Coach Justin.

Coach Justin juga melihat bahwa kehadiran Jose Mourinho dapat memperbaiki sektor pertahanan Timnas Indonesia, yang dinilainya kurang memuaskan. 

Dengan pengalaman dan keahliannya, pelatih asal Portugal tersebut diharapkan dapat memberikan arahan yang tepat untuk memperkuat pertahanan skuat Garuda.

"Kita akan diajari bermain defence, karena defense kita jelek. Jadi, ada bagusnya," ujar mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu. ungkap mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia.

BACA JUGA:AC Milan Dirumorkan Bakal Rekrut Gelandang Muda Udinese Sebagai Ganti Luka Romero

Mourinho sendiri sempat digosipkan bakal menangani Timnas Indonesia, menggantikan Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu. Hal ini salah satunya, tak lepas dari kedekatannya dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Pelatih asal Portugal ini juga sudah sempat berhadapan dengan Timnas Indonesia. Waktu itu, Mourinho masih berstatus sebagai pelatih Chelsea.

Sebagai catatan, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024. Dengan penilaian Coach Justin, keikutsertaan Timnas dalam Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei nanti akan menjadi penentu nasib pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Skuad Garuda tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania, menjadikan turnamen tersebut sebagai ujian berat bagi perjalanan tim nasional Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: