Tanpa Bunga! Ajukan Pinjaman KUR BSI 2024, Cek Syarat Pengajuannya Sekarang

Tanpa Bunga! Ajukan Pinjaman KUR BSI 2024, Cek Syarat Pengajuannya Sekarang

Cara mengajukan pinjaman tanpa bunga lewat KUR BSI--

SUMEKS.CO – Kabar gembira untuk calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman tanpa bunga bisa memilih Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh Bank Syariah Indonesia tahun 2024 dengan syarat yang ditentukan.

BSI menawarkan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah apabila ingin mengajukan KUR.

Selain dikenal dengan syarat yang tidak mempersulit dalam mengajukan kredit produktif, BSI juga menawarkan pinjaman tanpa bunga.

Dengan adanya penyaluran kredit produktif dari KUR BSI ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya dan juga tentu menunjang perekonomian di Indonesia. 

BACA JUGA:Asal Penuhi Syarat Ini, Calon Debitur Bisa Ajukan Pinjaman Non KUR BCA Tanpa Jaminan Hingga Rp100 Juta

KUR yang biasanya menerapkan suku bunga dalam perjanjian pinjam meminjam kali ini berbeda karena BSI menyediakan pinjaman tanpa bunga dan riba.

Nah kali ini sebagai gantinya BSI menerapkan sistem margin keuntungan, menggunakan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

KUR BSI menyediakan limit pinjaman hingga Rp500 juta yang ditawarkan lewat beberapa jenis pinjaman yakni KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro.

Sebelum melakukan pengajuan baiknya calon debitur juga mencari tau beberapa syarat yang bisa dipenuhi untuk memenuhi proses pengajuan pinjaman.

BACA JUGA:Hore KUR Mandiri 2024 Sudah Dibuka, Alokasi Meningkat Hingga 3,46 Persen

Berikut ini beberapa persyaratan umum yang wajib dipenuhi, yang pertama calon debitur yang mengajukan adalah Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP.

Selanjutkan pastikan usia memenuhi kriteria yakni minimal 21 tahun atau sudah menikah serta punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan, kemudian sertakan juga beberapa berkas dokumen-dokumen yang penting seperti fotocopy pasangan, KK, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan juga surat keterangan usaha. 

Jika mengajukan KUR dengan jenis KUR Kecil wajib menambahkan beberapa fotokopi dokumen jaminan.

Setelah syarat diatas sudah dipenuhi calon debitur bisa datang langsung ke kantor langkah awal adalah menyiapkan syarat dokumen pengajuan dan datang ke cabang Bank Syariah Indonesia terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: