Shin Tae-yong Optimis Skuad Garuda Tak Gentar Menghadapi Jepang di Fase Grup D Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Optimis Skuad Garuda Tak Gentar Menghadapi Jepang di Fase Grup D Piala Asia 2023

Shin Tae-yong di dampingi Egi Mulana Vikri saat prescon sebelum menghadapi Jepang, Fase Grup D Piala Asia 2023--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berambisi anak asuhnya tidak gentar menghadapi Jepang pada laga terakhir fase grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar. Rabu, 24 Januari 2024 malam Wib.

Pelatih asal Korea Selatan itu, tidak dapat menampik fakta bahwa Jepang merupakan tim nomor satu di Asia pada saat ini.

“Kita harus ketahui Jepang bukan tim yang mudah, mereka salah satu tim terbaik di AFC. Tentunya ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi Timnas Indonesia, namun kita ingin menunjukan penampilan yang bagus,” Kata Shin Tae-yong dikutip dari PSSI.

“Sejauh ini kami telah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia telah terus berkembang dengan baik,” lanjutnya.

BACA JUGA:Laga Pamungkas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 : Jadwal, Prediksi Line Up, Head to Head

Berdasarkan rangking FIFA, per Desember 2023, Jepang saat ini menempati peringat ke-17, atau ranking pertama di antara negara-negara Asia lainnya.

Tim asal Negeri Sakura itu juga rutin tampil di Piala Dunia sejak tahun 1998. Bahkan mereka tidak perna absen dalam tujuh edisi terakhir (1998, 2002, 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022).

Bahkan Jepang sendiri juga menjadi salah satu negara pengoleksi gelar Piala Asia terbanyak hingga kini. Mereka menjadi juara sebanyak empat kali pada tahun 1992, 2000, 2004, dan 2011.

Namun, Shin Tae-yong berharap para pemain Timnas Indonesia tak kecil hati dengan hal ini.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Masih Punya Harapan dan Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Begini Skenarionya

Lewat pertandingan kontra Jepang, Shin Tae-yong ingin membuktikan jika level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

“Tetapi ketika tidak memikirkan hal tersebut. Saya hanya memikirkan bagaimana cara kita akan memainkan pertandingan melawan Jepang, beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail. Saya tidak peduli dengan hasil dari tim-tim lain,” ujarnya.

Sementara itu ,gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Dewa United FC tersebut menyebutkan jika ia sudah tidak sabar untuk menghadapi tim terbaik di Asia, yang berisi pemain-pemain bintang seperti Kaoru Mitoma, Takefuso Kubo, dan Wataru Endo.

“Jepang merupakan tim terbaik di Asia kami percayai itu. Namun, kami Indonesia juga telah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kita telah siap 100 persen, serta kami akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: