Laga Pamungkas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 : Jadwal, Prediksi Line Up, Head to Head

Laga Pamungkas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 : Jadwal, Prediksi Line Up, Head to Head

Marselino Ferdinan (kiri) dan Ritsu Doan (kanan)--dok : sumsek.co

BACA JUGA:Squad Garuda Waspada! Jepang Akui Tak Ada Pilihan Lain Selain Kalahkan Indonesia di Piala Asia 2023

Tim Garuda masih berpeluang disalip Oman yang akan menghadapi Kyrgyzstan di laga pamungkas Grup F, namun kita juga bisa memperkirakan Bahrain jelas akan kalah dari Yordania di Grup E.

Beberapa tim dengan jumlah poin yang sama, Jepang akan menghitung selisih gol, jumlah gol yang dicetak, jumlah kebobolan gol, dan jumlah kartu yang diterima pemain untuk menentukan tiga besar, sehingga tidak boleh banyak poin yang kebobolan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan pada skuadnya saat menghadapi Jepang di Piala Asia Qatar 2023.

Shin Tae-yong diperkirakan akan mempertahankan strategi 3-4-2-1 melawan Jepang. Namun dengan memilih pemain lain yang sesuai dengan karakteristik pemain Jepang tersebut.

BACA JUGA: 8 Fakta Menarik Timnas Indonesia Kontra Irak di Laga Perdana Piala Asia 2023

Trio bek Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Justin Hubner bisa tetap menjadi tembok gawang berharga Ernando Ari untuk timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam berposisi sebagai bek kanan Timnas Indonesia, sedangkan Shane Patinama berpeluang bermain sebagai bek kiri sebagai pengganti Pratama Arhan.

Ivar Jenner kokoh mengamankan tempatnya di lini tengah Timnas Indonesia. Gelandang berusia 20 tahun itu bisa bekerja sama dengan Ricky Kambuaya.

Kambuaya bisa menjadi pilihan realistis mengingat gaya bertarung Shin Tae-yong dan kontribusinya di lini tengah Jepang yang dipimpin Wataru Endo.

BACA JUGA:Ernando Tuai Pujian Usai Lakukan Penyelamatan Gemilang Saat Kontra Vietnam di Piala Asia 2023

Duo gelandang serang diperkirakan akan tetap ada, bersama Jakob Sayuri dan Marselino Ferdinan. Keduanya saling melengkapi, Yakob adalah seorang pekerja keras, sedangkan Marselino terampil.

Shin Tae-yong akan terus mengandalkan Rafael Struick di lini depan. Striker berusia 20 tahun itu lambat laun mulai menunjukkan kontribusinya di timnas Indonesia.

Shin Tae-yong masih memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi pengganti, antara lain Rizky Ridho, Elkan Baggot, Pratama Arhan, Egi Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman.

Prediksi line up pemain Timnas Indonesia (3-4-2-1): 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: