Jarang Diketahui Manfaat Buah Dewandaru Bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Baik untuk Kesehatan Mata Loh

Jarang Diketahui Manfaat Buah Dewandaru Bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Baik untuk Kesehatan Mata Loh

--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Buah  Dewandaru atau ceri surinam merupakan Buah yang memiliki bentuk yang unik dan memiliki ciri khas yakni warna merah dan oranye dengan memiliki cita rasa manis nan asam, selain daripada itu Buah ceri surinam memiliki manfaat bagi kesehatan.

Buah satu ini juga  sering disebut dengan buah dewandaru  atau buah ceri surinam yang memiliki banyak kandungan nutrisi, kaya akan antioksidan dan vitamin  C sehingga buah ini sangat berguna untuk kesehatan. 

Oleh karena itu beberapa kandungan yang dimiliki oleh buah satu ini dapat memberi efek antiseptik, anti tumor, astringen dan antibakteri hingga mampu mendukung keseimbangan tubuh. 

Buah Dewandaru atau buah ceri surinam ialah buah yang berasal dari Amerika Selatan ini ditemukan dari Guyana hingga Brasil Selatan dan Uruguay Utara.

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Manfaat Buah Murbei Bagi Kesehatan, Nomor 6 Cocok Banget Buat Pria Berumur

Nah untuk tanaman buah dewandaru dapat menghasilkan bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian hingga 7 meter atau bahkan lebih. 

Eitss Dibalik warna yang cerah dan memiliki bentuk yang unik, selain memiliki kandungan yang tadi, tenyata masih memiliki kandungan yang banyak yaitu protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, tiamin, niacin, hingga riboflavin.

Oleh karena itu,  buah dewandaru atau ceri surinam memiliki cukup banyak potensi manfaat untuk kesehatan. Yuk simak ada apa saja manfaat dari buah dewandaru ini, diantaranya: 

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Begini Pentingnya Mengkonsumsi Asam Folat Saat Mengandung Si Buah Hati

Buah dewandaru atau buah ceri surinam memiliki kandungan kaya akan antioksidan dan kaya akan vitamin esensial, yang dapat memberikan efek untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan ini dapat diperlukan untuk melawan Radikal bebas yang bisa merusak sel-sel tubuh.

Dilansir dari beberapa sumber vitamin C dapat bekerja dengan merangsang imigrasi neutrofil ke tempat infeksi, dan dapat meningkatkan fagositosis dari pembentukan oksidan serta pembunuhan mikroba. 

Oleh sebab itu kandungan yang dimiliki oleh tanaman buah satu ini sangat diperlukan supaya sistem kekebalan tubuh tetap terjaga ataupun meningkatkan dan dapat mempertahankan respon yang memadai terhadap patogen, sekaligus dapat sistem jaringan tubuh terjaga. 

2. Memperbaiki fungsi paru-paru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: