Wajib Diketahui, Manfaat Buah Murbei Bagi Kesehatan, Nomor 6 Cocok Banget Buat Pria Berumur

Wajib Diketahui, Manfaat Buah Murbei Bagi Kesehatan, Nomor 6 Cocok Banget Buat Pria Berumur

Buah murbei memiliki kandungan vitamin, mineral dan senyawa sehingga baik untuk kesehatan tubuh.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Buah murbei memiliki beragam manfaat bagi kesehatan karena kandungan vitamin, mineral dan senyawa. Salah satunya mengkonsumsi buah murbei bisa menurunkan kolesterol, penyakit yang banyak diderita pria berumur.

Murbei atau sering disebut mulberry merupakan salah satu jenis buah yang mudah dijumpai. Basanya tanaman murbei ini kerap ditanam di pekarangan rumah, dan pohon murbei juga sering dibudidayakan sebagai makanan ulat sutra. 

Buah murbei memiliki warna yang bervariasi. Mulai dari putih, merah, hingga hitam, dan rasanya asam. Namun ketika sudah matang berubah menjadi manis, memiliki kandungan air dan rendah kalori. 

Murbei juga memiliki kaya akan antioksidan, vitamin C, zat besi,serat makanan dan kandungan resveratrol, yang dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Berikut 10 Manfaat Mengkonsumsi Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya

Dilansir dari Alodokter, ada beberapa manfaat  dari buah murbei bagi kesehatan : 

1. Mencegah dan mengatasi sembelit

Pertama ialah manfaat dari murbei dapat mencegah dan mengatasi sembelit,  sehinga mengkonsumsi buah murbei merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Khasiat tersebut karena buah murbei memiliki kandungan air dan serat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat membuat tinja lebih lunak dan akan bisa merangsang pergerakan usus, sehingga sembelit bisa teratasi. 

BACA JUGA:WOW! Dokter Kecantikan Bisa Nganggur Bila Tahu Manfaat Buah Ini, Dianggap Gulma Manfaatnya Luar Biasa

2. Mengontrol kadar gula darah

Buah murbei memiliki kandungan  senyawa 1-deoxynojirimycin (DNJ) yang dapat memperlambat pencernaan dan metabolisme karbohidrat menjadi glukosa di usus. 

Hal ini dapat membuat buah murbei memiliki manfaat untuk mencegah peningkatan kafar gula darah, sehingga baik bagi penderita diabetes tipe 2. 

3. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: