Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical, Hadir Sebagai Jam Tangan Modern Bernilai Haritage

Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical, Hadir Sebagai Jam Tangan Modern Bernilai Haritage

Ilustrasi--net

SUMEKS.CO - Jam tangan Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical hadir sejak 2019 lalu dan sempat menggemparkan industri horologi karena orisinalitas serta harganya yang menarik.

Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical ini juga terlihat hampir persis seperti versi vintage-nya yaitu Hamilton W10, tentu hal inilah yang membuatnya tampak bernilai haritage.

Atau dengan kata lain Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical merupakan penafsiran ulang versi jam tangan modern dari Hamilton W10 yang legendaris pada sektor jam tangan militer.

Pasalnya, jam tangan Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical yang baru ini benar-benar memberikan penghormatan kepada jam tangan W10 dengan cara yang luar biasa.

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex yang Diprediksi Akan Tetap Meningkat Nilainya Sepanjang Tahun 2024

Tinggalkan sejenak perihal histori jam ini, beralih pada bagian belakang casingnya, jam tangan ini menghadirkan informasi pada umumnya seperti nama merek, ukiran Swiss Made, ketahanan air (10 bar) dan nomor referensi dasar (H764190). 

Perlu diperhatikan juga bahwa bagian belakang casing jam tangan ini berbentuk tonneau sehingga tidak dapat disekrup. Jadi, jam ini memiliki 4 sekrup untuk mengencangkan atau membuka casing belakangnya.

Selanjutnya, jam tangan Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical ini memiliki dua versi yang ditawarkan Hamilton, tetapi perbedaannya hanya pada jenis strap yang digunakannya saja.

Misalnya pada seri H76419931 adalah acuan untuk versi strap nilon nato, sedangkan seri H76419531 adalah nomor untuk versi strap kulit nato. 

BACA JUGA:Daya Tarik Jam Tangan Swatch X Peanuts Dengan Tema Snoopy yang Menyenangkan dan Ceria

Apabila kolektor lebih menyukai versi tekstil strap nilon nato, kolektor hanya harus membanderolnya seharga 745 Euro atau setara dengan Rp12,7 jutaan.

Namun, jika kolektor lebih menyukai versi tali kulit nato, yang dinilai tampak lebih elegan dan mewah, maka kolektor perlu mengeluarkan kocek seharga 795 Euro atau setara dengan Rp13,5 jutaan.

Dari segi harga, Hamilton Khaki Pilot Pioneer Mechanical ini pasti akan banyak dilirik pasar dunia karena harganya yang cukup terjangkau untuk besutan Swiss yang punya sejarah panjang.

Belum lagi jika berbicara soal kualitasnya yang luar biasa, gerakannya yang bagus dan smooth, penampilan dan eksekusinya yang sempurna. Hamilton seri ini tetap akan sama disukainya seperti versi sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: