Jalan Poros Desa Cengal Mulai Diperbaiki Secara Bertahap, Masyarakat Lega

Jalan Poros Desa Cengal Mulai Diperbaiki Secara Bertahap, Masyarakat Lega

Jalan poros Desa Cengal OKI terendam air dan rusak, diperbaiki personel Polsek Cengal bersama masyarakat, Minggu 21 Januari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO -  Personel Polsek Cengal bersama masyarakat setempat mulai melakukan perbaikan jalan poros Desa Cengal, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang terendam air dan rusak.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan cara mengeruk genangan air dan menambal lubang-lubang yang ada.

Masyarakat setempat menyambut baik perbaikan jalan tersebut, karena selama ini mereka kesulitan untuk melintasi jalan tersebut.

Jalan poros Desa Cengal merupakan jalan yang menghubungkan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cengal dan Kecamatan Sungai Menang.

BACA JUGA:Di Hadapan Ribuan Masyarakat Majalengka, Prabowo: Saya akan lanjutkan program Jokowi

Jalan tersebut memiliki panjang sekitar 18 kilometer. Jalan tersebut juga menghubungkan 3 desa lainnya, yaitu Desa Talang Jaya, Desa Talang Pagar, dan Desa Air Jernih.

Jalan poros Desa Cengal sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa untuk beraktivitas sehari-hari.

Jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat desa untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti pergi ke sekolah, bekerja, berobat, dan sebagainya.

Selain itu, jalan poros Desa Cengal juga penting untuk menggiatkan perekonomian di Kecamatan Cengal.

Jalan tersebut merupakan jalur akses bagi para pedagang dan pengusaha untuk mengangkut barang dagangan dan hasil bumi.

BACA JUGA:Banjir Rawas Ilir Masih Melanda, Warga Sebut Peristiwa 1982 Akan Terulang

Dijelaskan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi, untuk jalan poros Desa Cengal ini sudah hampir satu pekan lebih terendam air atau tenggelam di salah satu titik yang rendah. 

Termasuk juga ada di beberapa titik jalan poros itu juga kondisinya rusak. Sehingga sangat menyulitkan kendaraan untuk melintas terutama mobil. 

Lanjutnya, tak jarang mobil yang melintas tepater atau tidak bisa meneruskan perjalanan kembali. Kondisi ini dikarenakan musim hujan yang terjadi terus menerus belakangan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: