Heboh! Warga Pelalawan Sukses terbangkan Pesawat Rakitan Dari Mesin Speedboat Bekas, Ini Faktanya

Heboh! Warga Pelalawan Sukses terbangkan Pesawat Rakitan Dari Mesin Speedboat Bekas, Ini Faktanya

Heboh! Warga Pelalawan Sukses terbangkan Pesawat Rakitan Dari Mesin Speedboat Bekas, Ini Faktanya--

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Obati Gadis Cantik Tuna Rungu Sejak Lahir dengan Sentuhan Tangan, Trik Atau Magic?

“Percobaan penerbangan yang pertama gagal, pada saat yang ke kedua sudah bisa terbang, tapi karena landasan pacunya perlu memakan jarak 200 meter, makanya kita rubah lagi modifikasinya,” terang bang Edy.

Kemudian uji coba selanjutnya, tambahnya, ia menerbangkan di areal jalan Koridor PT RAPP KM 20, saat itu ia berhasil menerbangkan hanya dengan jarak landasan pacu sepanjang 50 meter.

Kemudian, pada saat uji coba terakhir, sudah bisa terbang pesawatnya dengan jarak landasan pacu 50 meter, tapi lantaran stelan gas bermasalah membuat pesawat capungnya turun kembali.

Kendati demikian, ia tak ingin berputus asa, kedepan ia bahkan ingin memodifikasi lebih baik lagi, sampai pesawat capung ciptaannya itu bisa terbang dengan sempurna.

BACA JUGA:Kebiasaan Unik Bocah 4 Tahun Ini Bikin Warganet Risau, Badan Diguyur Air Agar Tidur Nyenyak, Berbahayakah?

Saat ditanyakan, perhatian pemerintah terhadap keinginannya menciptakan pesawat capung ini, ia juga tidak menampik akan adanya harapan dari hobinya itu bisa tersalurkan secara sempurna.

Sekedar informasi, beredarnya video pesawat rakitan Edi SR tersebut merupakan video lama yang diunggah kembali oleh akun medsos @PKC TODAY.

Dari penelusuran, kabar pesawat rakitan Edi SR tersebut dilakukan ujicoba terbang pada 4 tahun silam, tepatnya 22 Maret 2020.

Hingga kini, belum ada update terbaru dari perkembangan pesawat capung yang diciptakan oleh Edi SR warga Provinsi Riau tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: