KUR BRI 2024 Kembali Berlanjut, Cek Syarat dan Prosedur Pengajuannya

KUR BRI 2024 Kembali Berlanjut, Cek Syarat dan Prosedur Pengajuannya

Simulasi mengajukan pinjaman KUR BRI terbaru--

SUMEKS.COKredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah resmi berlanjut tahun 2024, cari tau syarat pengajuan dan prosedurnya disini.

Pemerintah merupakan salah satu pencetus adanya KUR yang mana sekaligus akan terus mendorong peran usaha, mikro, kecil, dan menengah atau UMKM melalui program tahunan ini.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi salah satu bank himbara yang menjadi penyalur KUR, meski belum ada informasi resmi dibuka, namun KUR BRI 2024 akan dibagi menjadi tiga jenis, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

Untuk jenis KUR Mikro memiliki ketentuan dimana setiap debitur bisa mengajukan pinjaman dengan limit maksimal Rp50 juta. 

BACA JUGA:Update Terbaru KUR Mandiri 2024, Ajukan Pinjaman Plafon Rp50 Juta Tanpa Jaminan

Selanjutnya untuk KUR Kecil calon debitur bisa mendapat limit pinjaman Rp50 juta sampai dengan Rp500 juta.

Terakhir adalah jenis KUR TKI yang diperuntukan untuk Tenaga Kerja Indonesia yang diberi maksimal pinjaman Rp25 juta.

Untuk pengajuan KUR BRI sebenarnya bisa diajukan secara daring, namun tetap saja calon debitur harus menjalani survei secara fisik dan datang ke kantor dan diarahkan ke unit kerja BRI terdekat untuk proses selanjutnya, salah satunya untuk tanda tangan dokumen. 

Calon debitur sebaiknya disarankan datang langsung ke kantor BRI terdekat untuk pengajuan berkas dengan membawa dokumen persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak bank.

BACA JUGA:Tanpa Jaminan dan Bebas Bunga, Berikut Tabel Angsuran KUR BSI Plafon Rp 20-30 Juta

Sebagai informasi, jika merujuk pada informasi pendaftaran KUR BRI tahun sebelumnya akan dibuka pada triwulan tahun atau pada sekitaran bulan Maret.

Tahun 2024 ini BRI mendapatkan alokasi KUR terbesar dari pemerintah yakni senilai Rp165 triliun namun malah tercatat lebih rendah dibandingkan target tahun 2023 sebesar Rp194,4 triliun.

Calon debitur wajib memenuhi beberapa persyaratan umum serta beberapa dokumen penting untuk kelolosan pinjaman, berikut ini syarat yang harus dipenuhi calon debitur untuk mengajukan pinjaman.

1.  Warga Negara Indonesia yang terbukti dengan KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: