Yuk Intip Fakta Menarik Bunga Amarilis, Tanaman Hias Cantik Mempesona

Yuk Intip Fakta Menarik Bunga Amarilis, Tanaman Hias Cantik Mempesona

Amarilis merupakan salah satu bunga yang cantik dan tumbuh subur di Indonesia, dengan warna cerah dan kelopak bunga yang besar. --dok : sumeks.co

BACA JUGA: Fakta dan Keunikan Bunga Monkey Orchid, Anggrek Langka yang Memiliki Bentuk Mirip Monyet

Ternyata  ada juga beberapa amarilis berbunga ganda. Dimana memiliki warna kelopak yang banyak sehingga terlihat warni warni yang penuh. 

3. Amarilis dapat mekar setiap tahun

Agar bunga amarilis dapat mekar ialah dengan menjaga dan merawat dengan cara disiram dan diletakan pada area terbuka hingga mendapatkan sinar matahari.

Biasanya pada sekitar 6-8 minggu dapat melihat bunga amarilis yang cantik dan bermekaran. Lalu pindahkan ke tempat hangat dan terang tak lupa untuk selalu rutin menjaga dan merawatnya. 

BACA JUGA:Musim Hujan Bukan Penghalang, 10 Bunga Hias Cantik Ini Tumbuh Subur di Semua Cuaca

4. Nama amarilis dari metodologi Yunani

Tenyata bunga amanrilis ini muncul dari nama darah nimfa Amaryllis. Dimana dalam ceritanya ia jatuh cinta dengan seseorang  gembala yang tampan bernama Alteo. Nah bunga yang indah inilah membantunya memenangkan hatinya.


Bunga amarilis ini akan membuka kelopak bunga pada minggu di musim dingin.--dok : sumeks.co

5. Amarilis melambangkan kekuatan Sebagai simbol cinta

BACA JUGA:10 Bunga Melambangkan Cinta untuk Orang Tersayang, Abadikan Momen Spesial

Terakhir bunga amarilis dijadikan lambang kekuatan sebagai simbol cinta. Karena bunga amarilis yang tampak cerah dan menciptakan keindahan tersendiri. 

Dijadikan sebagai simbol cinta tidak hanya soal asmara saja, tapi juga bisa untuk mencintai diri sendiri, jika ingin memberikan bunga selain bunga mawar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: