Fakta dan Keunikan Bunga Monkey Orchid, Anggrek Langka yang Memiliki Bentuk Mirip Monyet

 Fakta dan Keunikan Bunga Monkey Orchid, Anggrek Langka yang Memiliki Bentuk Mirip Monyet

Monkey orchid merupakan spesies bunga anggrek yang langka, yang mirip wajah seekor monyet.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO -  Selain memiliki keindahan dan kecantikan, ada juga tanaman hias yang memiliki bentuk unik dan langka. Seperti bunga yang dikenal dengan nama monkey orchid.

Monkey orchid merupakan spesies bunga anggrek yang langka, pembeda bunga anggrek pada umumnya terlihat dari ragam warna. Namun untuk monkey orchid ini terlihat dari bentuk yang unik dan berbeda dari yang lain. 

 Dikutip dari Oddity Central, penampilan corak bunga anggrek ini benar-benar mirip dengan wajah seekor monyet. 

Namun beberapa orang menyangka foto bunga itu seperti menggunakan pengedit gambar digital. Sehingga keberadaan bunga anggrek monyet itu sempat diragukan. Namun keberadaannya terkuak sejak foto-fotonya beredar di internet.

BACA JUGA: Memiliki Bentuk Unik dan Indah, Ini 8 Tanaman Hias Pemakan Serangga

Monkey orchid juga memiliki nama ilmiah Dracula Simia. Dikarenakan bunga itu memiliki dua bagian yang menjuntai ke arah bawah, mirip dengan taring Bram Stoker, salah satu drakula yang terkenal. 

Sementara dalam bahasa Latin, Dracula Similia berarti monyet. Namun tanaman anggrek monyet ini hanya tumbuh di daerah pegunungan Ekuador, Kolombia dan Peru, pada ketinggian antara 1.000 dan 2.000 meter di atas permukaan laut. 

Jika beruntung mendapatkan karena  bunga anggrek monyet itu juga bukan bunga musiman. Bahkan dihabitat aslinya, bunga itu dapat tumbuh setiap saat.

Selain memiliki bentuk yang unik menyerupai wajah monyet, keunikan lain pada bunga ini ialah aromanya yang tak seperti bunga anggrek pada umumnya. 

BACA JUGA:Cukup Air dan Toples, 10 Tanaman Hias Cantik Ini Bisa Hidup dan Tumbuh Subur

Bunga anggrek monyet justru beraroma segar seperti jeruk. Nah guys, berikut ada beberapa  fakta tentang monkey orchid atau Dracula Simia:

1. Nama yang unik

Tanaman ( Monkey Orchid) Dracula Simia dikenal juga dengan sebutan "anggrek monyet" atau "anggrek wajah monyet" karena penampilannya yang menyerupai wajah monyet.

Karena memiliki  Karakteristik dan keunikan ini membuatnya menjadi salah satu tanaman anggrek yang paling menggemaskan dan menarik perhatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: